Breaking News

Bank Aceh

Pekerja Subkon tetap Rapid Tes, jangan Justifikasi Berkebihan

Pekerja Subkon tetap Rapid Tes, jangan Justifikasi Berkebihan
Tenaga Kerja Luar Daerah rapid tes

Langsa, BERITAMERDEKA.net -
General Affair PT.Adhi Karya (PERSERO) Tbk, Surya, memberikan keterangan Persnya pada Minggu 21 Juni 2020 jam 11:00 Wib.

Pihaknya tetap melakukan Rapid test kepada 31 tenaga Subcon pekerjaan Jaringan Gas untuk Rumah Tangga Kota Langsa."Jangan Justifikasi tanpa bukti," kata Surya.

Dari 42 tenaga yang didatangkan dari Medan, beberapa waktu yang lalu, sempat menjadi pemberitaan media masa di Langsa, 11 di antara sudah pulang ke medan.

Beberapa diantaranya pagi ini ada juga yg meninggalkan Langsa untuk balik ke Medan.

Disebutkan, pihaknya berharap Rapid test yang hari ini kami lakukan, untuk menjawab kesimpang siuran berita yang beredar ditengah masyarakat sekaligus komitmen untuk mengikuti prosedur Gugus tugas covid Kota Langsa

Ke depan, semua tenaga yang didatangkan oleh subcon, wajib memenuhi prosedur dan protokoler dari gugus tugas covid Kota Langsa, salah satunya wajib dilakukan Rapid ulang walau dari daerah asalnya sudah dilakukan rapid test.

Sementara itu secara terpisah, menanggapi berbagai tundingan terhadap PT.Adhi Karya tentang para pekerja Subkon dari "Zona Merah" untuk galian pemasangan instalasi gas rumah tangga di Kota Langsa.

Salah seorang tokoh muda Langsa Emil Perdana mengatakan, apa yang dilakukan PT. Adhi Karya untuk memenuhi kebutuhan gas masyarakat Kota Langsa.

"Mereka itu perusahaan BUMN dan sudah memperkirakan semua kemungkinan untuk mempekerjakan orang luar Kota Langsa termasuk memenuhi standart protokol kesehatan guna mengantisipasi wabah Covid 19," ungkap tokoh itu.

Menurutnya lagi, sebaiknya semua pihak mendukung guna kelancaran pekerjaan ini yang hasilnya akan di nikmati oleh warga kota Langsa.

"Kekhawatiran beberapa warga Langsa akan pandemik Covid 19 adalah hal yang wajar, namun PT.Adhi Karya sebelumnya telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melaksanakan prosedur kesehatan dalam mengimpor para pekerjanya guna mengantisipasi pandemik Covid 19 dikota Langsa, pokoknya steril lah," ungkapnya.

Maka dari itu, mengajak seluruh komponen masyarakat Langsa untuk melihat hal positive, jangan menjustifikasi tanpa bukti yang berakibat kemunduran bagi kesejahteraan rakyat. |syafrul|

Sponsored:
Loading...