Breaking News

DPRK Panggil Adhy Karya :

Pekerja Lokal Proyek Jargas jadi Penonton

Pekerja Lokal Proyek Jargas jadi Penonton

Langsa, BERITAMERDEKA.net -
Protes warga Kota Langsa yang menyebut penduduk lokal hanya penonton budiman atas pengerjaan proyek Jargas (Jaringan Gas ) akhirnya terjawab.

DPRK Kota Langsa sebelumnya memangil para pimpinan PTAdhi Karya selaku pemilik proyek Jargas Kota Langsa.

Affair General PT Adhi Karya, Surya kepada BERITAMERDEKA.net, Jumat 26 Juni 2020 mengatakan, pemanggilan pihaknya oleh DPRK Kota Langsa untuk meluruskan tudingan berbagai pihak yang menyatakan warga lokal tidak mendapat tempat sebagai pekerja di proyek Jargas.

Kata Surya Lagi, mewakili manager tehnis PT ADHI KARYA (PERSERO)Tbk, proyek Jargas Kota Langsa, dipanggil oleh Ketua DPRK Pemko Langsa untuk mengklarifikasi berita yang berkembang ditengah masyarakat terkait isu Tenaga kerja yang di datangkan dari luar Langsa.

Dijelaskan, Subkon PT.Adhi Karya sudah berusaha untuk menampung pekerja lokal untuk pekerjaan galian dan perkerjaan lain yang bisa di kerjakan oleh para pekerja lokal tersebut.

Namun, saat ini fasenya adalah pekerjaan ngerojok yang memang harus punya skill khusus. Saat pekerjaan ngerojok sdh finis, nanti akan ada fase pekerjaan perapihan dan finishing, disinilah peluang menyerap pekerja lokal cukup banyak.

Jadi tidak benar, kata Surya, jika Subkon kami tidak mempekerjakan pekerja lokal, itu yang saya jelaskan kepada Ketua dan wakil ketua DPRK Pemko Langsa

Hadir dalam kesempatan itu, Asisten II dan Kadis Disnaker serta Kadis Perizinan Pemkot KOTA LANGSA, hadir pula Juru bicara Gugus tugas covid kota LANGSA dan staff.

Pada kesempatan tersebut meminta Ketua DPRK Kota Langsa bisa mensupport proses pekerjaan Jargas 2 ini sampai finish dan hasilnya bisa dinikmati oleh 5.811 rumah tangga di tiga kecamatan yang tersebar di 14 desa.

KETUA DPRK juga berharap, ini kesempatan bagi masyarakat Langsa untuk menikmati jaringan gas, dengan adanya Jargas ini, masyarakat tidak perlu lagi antri untuk mendapatkan gas.

Memang tidak semua mendapatkan manfaat atas proyek Jargas Kota Langsa, namun jika tahun ini sukses, tidak tertutup kemungkinan tahun depan Pemko Langsa akan mendapat kuota yang lebih banyak dari kementrian ESDM dan pada akhirnya semua masyarakat bisa menikmati gas murah dari program ini. | syafrul |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...