Breaking News

Peduli Ekonomi Babinsa Ajak Warga Manfaatkan Lahan Tidur

Peduli Ekonomi Babinsa Ajak Warga Manfaatkan Lahan Tidur
Kopda Darmanto saat meninjau lahan tidur milik warga,Senin (30/11/2020). Foto jafarudin

Blangpidie, BERRITAMERDEKA.net - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Babahrot Kopda Darmanto, mengajak warga binaan membuka lahan tidur untuk berkebun dalam upaya tingkatkan ketahanan pangan sekaligus mendongkrak perekonomian masyarakat di wilayah binaan, Desa Simpang Gading, Kecamatan Babahrot, Senin (30/11/2020).

Rencana pembukaan lahan tersebut dilakukan secara bergotong royong dengan masyarakat yang merespon positif untuk membuka lahan bersama Babinsa.

Kopda Darmanto saat meninjau lahan tersebut menjelaskan," Berkebun merupakan mata pencaharian penduduk setempat, dan kita harus dorong masyarakat untuk membuka lahan apalagi di tengah pandemi corona ini, banyak warga yang terdampak dan ini salah satu upaya Babinsa membantu kesulitan masyarakat dalam meringankan kebutuhan rumah tangga dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dengan lahan perkebunan di wilayah yang masih sangat mendukung sektor perekonomian, maka peluang peningkatan sektor perekonomian masih dapat dilakukan. Dengan cara memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk dijadikan lahan produktif.

Kita berharap dengan adanya upaya kerja keras kita salah satu contohnya dengan memanfaatkan lahan tidur/kosong kita dapat mendongkrak perekonomian Keluarga, apalagi dengan situasi Pandemi yang melanda negara kita saat ini.

Tidak perlu lebar, pakarangan rumahpun bisa kita manfaatkan, asalkan ada kemauan dan kerja keras akan upaya kita pasti akan dapat membuahkan hasil yang memuaskan.

Lanjut Babinsa menambahkan, Salah satu cara kita menangkal keterbatasan bahan pokok makanan di wilayah, kita harus giat dalam memanfaatkan lahan perkebunan yang ada disekita kita," tandas Babinsa.| jafarudin |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...