Breaking News

Pedagang Pasar Al-Mahirah Rugi 2 Juta Per Hari

Pedagang Pasar Al-Mahirah Rugi 2 Juta Per HariFOTO: Amir
aktivitas di Pasar Peunayong

Banda Aceh,BERITAMERDEKA.net - Pedagang ikan di Pasar Al-Mahirah Lamdingin Kota Banda Aceh mengaku rugi Rp2 juta per hari, karena sepi pembeli.

"Pendapatan ketika berjualan di Pasar Peunayong jauh lebih tinggi ketimbang berjualan di Pasar Al-Mahirah Lamdingin," sebut Nurkhalis, pedagang ikan.

Ikan yang tidak terjual terpaksa diasinkan. Sebab banyak dagangan mereka tidak laku. Hal ini diketahui setelah BERITAMERDEKA.net meninjau ke Pasar Peunayong, Rabu 26 Agustus 2020.

Menurut Nurkhalis, setelah Pemerintah Banda Aceh memberi izin pedagang berjualan di Pasar Peunayong, mereka mengaku senang sebab dagangan laku dan banyak pembeli.

Meskipun telah lama tidak berjualan di Pasar Peunayong karena telah dipindahkan ke Pasar Al-Mahirah, tetapi para pedagang mengaku masih bisa memperoleh lapak yang sama.

"Tidak ada pedagang yang hilang lapak jualan di pasar lama", sebut Ilham pedagang lainnya.

Pedagang berharap pemerintah tetap memberi izin berjualan di Pasar Peunayong. Selama ini pembeli enggan membeli kebutuhan rumah tangga di Pasar Al-Mahirah, sebab terlalu jauh.

Sebelumnya, sejak beroperasinya Pasar Al-Mahirah para pedagang di Pasar Peunayong dipindahkan ke pasar di kawasan Lamdingin tersebut. | C-Amir |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...