Breaking News

Bupati Resmikan Gedung Baru Pasar Inpres

Pedagang Minta Bupati Tertibkan Pedagang Liar

Pedagang Minta Bupati Tertibkan Pedagang Liar
Bupati Aceh Selatan memotong pita tanda resminya gedung Pasar Inpres. (Beritamerdeka.net/Yati)

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net- Murniadi, pedagang ikan di Pasar Inpres di Kecamatan Tapaktuan, meminta kepada Bupati Aceh Selatan, agar menertibkan pedagang ikan liar yang membuka lapak di luar los ikan alias di kaki lima toko.

Keluhan pedagang ini beralasan. Konsumen semakin sedikit yang mendatangi los pasar ikan. Hal ini tentu saja menghambat ketertiban di pasar setempat yang sudah tertata dengan baik, ungkap Murniadi yang diamini pedagang ikan lainnya.

Sebelum menyampaikan uneg-unegnya Murniadi, memberikan ikan kepada Buoati Aceh Selatan Tengku Amran, sebagai ucapan terimakasih atas bantuan membangun Pasar Impres.

"Saya dan pedagang yang lainnya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh Selatan yang telah membantu kami dalam pembangunan gedung dan fasilitas dagang seperti fiber," ucapnya.

Pascameresmikan gedung baru Pasar Impres di Jalan Abdul Sarif, Tapaktuan, Aceh Selatan, Rabu (17/3/2021), bupati bersama istri menyempatkan berkeliling melihat los dan lapak pedagang. Dan bertemu Murniadi di bagian los ikan.

Murniadi, pedagang ikan di Pasar Inpres setempat, memberikan ikan segar kepada Bupati Aceh Selatan, sebagai ucapan terima kasih. (Beritamerdeka.net/Yati)

Sebelumnya, Bupati Aceh Selatan meminta kepada pedagang agar memprioritaskan pelayanan yang baik kepada pembeli, baik pedagang asli dari Aceh Selatan maupun pedagang yang masuk dari luar.

Senada itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Harida Aslim, SE. MM., menyampaikan hal-hal seputar pembangunan pasar tradisional di Kecamatan Tapaktuan ini yang bersumber dari dana APBN Tahun 2020. Bangunan los pasar ikan dan daging terdiri dari 56 meja dan 10 unit kios, sedangkan yang bersumber dari dana DOKA Tahun 2020 yaitu kios sebanyak 32 unit dan sudah terisi semua.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua PKK, Khailida S.Pdi, Kepala SKPK, Para Muspika, Ketua Himpunan Pedagang Pasar Inpres Tapaktuan (HPPIT), Arzuna, dan para pedagang Pasar Inpres. |yati|

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...