Breaking News

Pedagang Langgar Seruan Pemko

Pedagang Langgar Seruan Pemko
Jualan lebih awal | foto r ismail

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net - Tampaknya para pedagang musiman yang menjual penganan untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan 1441 Hijriyah tahun ini masih tetap saja membandel dengan tidak mengindahkan larangan (melanggar-red) seruan bersama Pemko Banda Aceh.

Hingga Ramadhan hari keduabelas, Selasa, 05 April 2020 tahun ini ternyata masih ada diantara pedagang penganan berbuka puasa musiman yang tetap saja melanggar seruan bersama yang dikeluarkan pemerintah. 
Bentuk seruan baik yang dikeluarkan Pemprov Aceh maupun Muspida Pemko Banda Aceh, bertujuan untuk kesempurnaanya pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadhan, ternyata belum berjalan sesuai yang diharapkan karena masih ada pedagang yang perlu ditertibkan, bahkan diambil tindakan tegas bila melakukan pelanggaran terhadap seruan.

Dalam seruan bersama yang sifatnya imbauan itu, terlihat ada poin-poin yang belum berjalan seperti menjual makanan yang dilakukan pedagang musiman. Misalnya, penjualan bahan bukaan puasa baru dibenarkan pukul 16:00, namun masih ada pedagang yang membandel dan melanggar seruan Muspida, yang memulai berjualan pada pukul 15:00.

Berdasarkan pantauan yang dilakukan BERITAMERDEKA, Senin, 04 dan Selasa, 05 April 2020 di sejumlah kawasan yang selama Ramadhan ini dijadikan pusat jajanan berbuka puasa. Terlihat masih ada sebagian pedagang musiman itu yang meenggelar dan menjual makanan berbuka itu pada pukul 15:00 wib.

Hal itu sebagaimana diakui salah seorang pejabat di Pemko Banda Aceh yang minta namanya tidak dipublikasikan, juga tidak membantah tentang adanya pedagang musiman yang menjual penganan berbuka puasa tanpa mengindahkan ketentuan dari seruan bersama.

“Kenapa cepat kali mereka menggelar dagangannya. Ini padahal tidak boleh terjadi, kalau ada yang melanggar seharusnya diambil tindakan tegas oleh pihak berwenang, “katanya. | r ismail |

Sponsored:
Loading...
Loading...