Breaking News

Pedagang Kelapa Muda Raih Untung Saat Ramadhan

Pedagang Kelapa Muda Raih Untung Saat Ramadhan

Samalanga, BERITAMERDEKA.net - Omzet para pedagang kelapa muda di Kota Samalanga, Bireuen, mengalami peningkatan yang cukup signifikan di bulan suci Ramadhan ini.

Pedagang kelapa muda yang mangkal di sejumlah titik di jalan strategis, begitu juga di kedai Kopi Atra, Kota Samalanga, mengaku air kelapa muda jualannya, diserbu konsumen. Senada itu dikatakan Muhammad Zulfakar bahwa permintaan kelapa muda meningkat sehingga omzetnya naik dibandingkan hari biasa.

"Iya Ramadhan ini penjualannya cukup tinggi dari hari biasanya, berbeda dengan hari biasanya," katanya Muhd Zulfakar, Rabu (14/4/2021).

Dikatakannya lagi, cuaca mendukung sehingga penjualan di bulan Ramadhan, bisa mencapai 100 buah kelapa muda per hari dengan harga Rp 6.000 per buah. Sedangkan kelapa muda yang telah pakai sirup terkupas Rp 8.000 per buah.

"Kalau hari biasa 30 sampai 40 buah saja yang terjual, kalau bulan puasa seperti ini hampir 100 buah juga terjual," ungkapnya.

Hal senada dikatakan, Muhammad, salah seorang pedagang musiman air kelapa muda. Ia cukup mendapatkan tambahan pendapatan dengan usaha menjual kelapa muda di bulan Ramadhan.

"Mungkin permintaan cukup tinggi di bulan Ramadhan, jadi saat ini pasokan kelapa muda sulit didapatkan," ucapnya.

Meski demikian, Muhammad meyakini, penjualan kelapa muda akan terus meningkat hingga jelang lebaran yang akan datang. Selain sebagai menu buka puasa, kelapa juga menjadi kebutuhan bahan baku pembuatan kue. |Umar A Pandrah|

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...