Breaking News

Pedagang dan Pembeli Keluhkan Kenaikan Harga Minyak Goreng di Aceh Selatan

Pedagang dan Pembeli Keluhkan Kenaikan Harga Minyak Goreng di Aceh Selatan

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net-Harga minyak goreng naik beberapa waktu belakangan, biasanya menyentuh Rp 32.000 per isi dua liter, sekarang mencapai Rp35.000,- dan Rp28.000,- untuk minyak goreng curah.

Kenaikan harga minyak goreng lantas membuat pembeli hingga pedagang warung mengeluh.

Asmita salah satu pemilik warung kelontong di Pasar Inpres Tapaktuan, mengakui kenaikan minyak goreng sudah sejak sepekan lalu, dan itu tidak membuat nya berhenti berjualan minyak.

"Biasanya saya sanggup menstok minyak curah sampai lima drum, namun sekarang hanya dua drum saja, begitu juga minyak kemasan, hanya sanggup stok barang lima kotak saja," ungkapnya.

Tidak hanya itu, jumlah pembeli minyak goreng pun mulai turun. "Pembeli semakin berkurang dan kalau ada yang komplain, itu sudah pasti," ujarnya.

Sementara itu, Ani salah satu pembeli, ibu rumah tangga mengatakan kepada wartawan Beritamerdeka.net, Rabu (3/11/2021), kini harga satu liter minyak goreng kemasan dihargai Rp18.000,- dengan promo yang diberlakukan perusahaan.

Ia menilai harga minyak goreng yang naik tidak akan lama seperti bahan pokok lainnya, namun, ia berharap pemerintah dapat segera memberikan solusi atas masalah ini.

"Harapannya semoga pemerintah bisa lebih membantu harga minyak agar tidak melonjak seperti ini, kasihan dengan masyarakat kelas menengah ke bawah," pungkasnya.|yati|

Editor:
Sponsored:
Loading...