Breaking News

Peci Mulai Diserbu untuk Shalat Tarawih Malam Ini

Peci Mulai Diserbu untuk Shalat Tarawih Malam Ini
Penjual peci diserbu pembali. (Foto Umar A Pandrah)

Bireuen, BERITAMERDEKA.net - Umat Islam nanti malam atau  Senin malam (12/04/2021), mulai melaksanakan shalat tarawih di berbagai masjid dan meunasah gampong seluruh wilayah di Kabupaten Bireuen.

Untuk persiapan shalat tarawih pada bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah tahun 2021 ini, walau secara resmi ramadhan tahun ini menunggu pengumuman dari Pemerintah Republik Indonesia, namun, umat muslim di daerah ini, telah siap.

Termasuk persiapan berbagai perangkat shalat, peci, baju muslim, kain sarung dan sajadah untuk kegiatan shalat tarawih dan shalat lima waktu. Begitu juga masjid dan musholla, telah dilakukan pembersihan secara gotong royong, ujar Zulfakar, warga Samalanga, kepada media ini, Senin (12/04/2021).

Tempat penjualan peralatan shalat termasuk peci, diserbu umat, seperti peci serba Rp 20.000/buah, yang banyak di jual di toko konveksi, terangnya lagi.

Lokasi penjualan peci dan pendukung shalat lainnya, banyak dijumpai dipinggir jalan Kota Bireuen, apalagi momennya seperti sekarang ini persiapan untuk menyambut bulan suci Ramadhan. (Umar A Pandrah)

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...