Breaking News

Paya Tumpi Diterjang Banjir Bandang, Warga Terjebak dan Panik

Paya Tumpi Diterjang Banjir Bandang, Warga Terjebak dan Panik

Aceh Tengah, BERITAMERDEKA.net - Paya Tumpi Kecamatan Kebayakan Aceh Tengah, diterjang banjir bandang, Rabu 13 Mei 2020

Banjir bandang yang mengejutkan warga Paya Tumpi itu, datang secara tiba tiba, sekira pukul 13.30 Wib. Dilaporkan, peristiwa alam tersebut terjadi saat hujan mengguyur kawasan itu.

Sejumlah rumah diterjang banjir dan kendaraan dibawa air bah. Sejauh ini belum ada laporan korban jiwa dari musibah tersebut.

Fitri, salah seorang warga Paya Tumpi yang tinggal di Banda Aceh, kepada beritamerdeka.net mengatakan, benar kejadian itu di kampungnya. "Keluarga saya jadi korban," katanya.

Menurut Fitri, sebagaimana diceritakan dari keluarganya, bahwa banjir bandang itu terjadi dua ronde. Pada banjir tahap pertama air bahnya tidak terlalu besar.

Baru terjangan kedua yang membuat warga panik dan berteriak. "Ayah saya sempat terjebak pada terjangan kedua. Alhamdulillah selamat," ungkapnya.

Masih menurut Fitri, setiap musim hujan warga kampunya selalu cemas. Air bah itu datang dari gunung nujen ( gunung hujan). Gunung diatas itu, diperkirakan sudah gundul.

Namun, petistiwa ini belum bisa dipastikan jumlah rumah yang hanyut.


Hujan masih mengguyur kawasan Paya Tumpi hingga berita ini diturunkan sekitar pukul 16.00 Wib dan listrik kawasan itu sudah dimatikan pihak PLN.

Upaya evakuasi kini sedang dilakukan, sementara kondisi mengamuknya air bah sedang berhenti. Warga khawatir bakal terjadi susulan karena hujan masih mengguyur. | tun |

Sponsored:
Loading...
Loading...