Breaking News

Pastikan Stok Petani, Babinsa Kuala Batee Datangi Toko Pertanian

Pastikan Stok Petani, Babinsa Kuala Batee Datangi Toko Pertanian
Teks Foto : Babinsa Koramil Kuala Batte, diskusi dengan penyedia toko pertanian, Senin (22/02/2021). (BERITAMERDEKA.net/Mustafarudin).

Blangpidie, BERITAMERDEKA.net  - Untuk menjaga dan mencegah penyimpangan penjualan pupuk bersubsidi bagi para petani. Babinsa Koramil 02/Kuala Batee, Sertu. Hendrik Winarto, menyambangi toko penyedia bahan pertanian UD Faris milik Nurcholis, di Desa Pasar Kota Bahagia, Kecamatan Kuala Batee, Senin (22/02/2021).

Hendrik Winarto mengatakan, pupuk bersubdisi hanya untuk petani yang tergabung dalam kelompok tani dan jumlah petani sudah direkap dengan baik, jadi petani dihimbau tidak perlu khawatir bakalan tidak kebagian pupuk.

"Saya selaku Babinsa berharap kepada para panjual, tidak ada toko penjual bahan pertanian yang menyelewengkan maupun mengoploskan pupuk bersubsidi dengan pupuk non subsidi, karena itu melanggar hukum," tegasnya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai peredaran obat-obatan pertanian yang palsu dan juga teliti terhadap pemalsuan produk, apabila ada kendala dan permasalahan agar segara melaporkan kepada Babinsa.

Untuk kelancaran proses pendistribusian, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait, untuk melakukan perhitungan kebutuhan pupuk sehingga pendistribusian pupuk bersubsidi dapat memenuhi kebutuhan petani, ujarnya. |Mustafarudin|

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...