Breaking News

Bank Aceh

Pasien Covid yang Meninggal di RSUZA Dalam Kondisi Stroke

Pasien Covid yang Meninggal di RSUZA Dalam Kondisi Stroke
dr Hanif

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net - Salah seorang pasien covid yang meninggal dunia, Senin 29 Juni 2020 malam, sedang dalam kondisi stroke dan komprikasi berbagai jenis penyakit lainnya. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun.
Pasien Covid-19 meninggal dunia di  RSUZA Banda Aceh adalah AI, yang sudah berumur 87 tahun. Merupakan warga Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh.

Lelaki yang sudah berumur lanjut menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 20.00 Wib di Ruang Respiratory Intensive Care Unit Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin (RICU RSUZA) Banda Aceh.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr Hanif kepada beritamerdeka.net mengatakan AI merupakan pasien rujukan dari RSU Meuraxa. Baru tiga hari dirawat di RSUZA, ia meninggal. " Selain dalam kondisi stroke, juga komprikasi," kata Hanif tadi malam.

Hanif menjelaskan, Selain positif corona, pasien satu ini juga memiliki penyakit penyerta (komorbid) berupa stroke dan perdarahan saluran makan bagian atas (PSMBA) dengan hipertensi serta gangguan irama jantung.

Selain itu, ia juga sepsis, dalam artian mengalami infeksi menyeluruh secara sistemik. Atau dengan kata lain, aliran darah di sekujur tubuhnya sudah terinfeksi. "Komplikasinya banyak, umur pasien juga sangat tua," kata Hanif.

Akhirnya sudah mencapai 3 orang pasien covid Aceh yang meningga dunia.(*)

Sponsored:
Loading...