Breaking News

Bank Aceh

Pasien Corona dapat Dukungan dan Kiriman Paket Teman Sekolah

Pasien Corona dapat Dukungan dan Kiriman Paket Teman Sekolah

Aceh Selatan,
BERITAMERDEKA.net - Pasien Positif corona yang dirawat di BLUD RSUD Dr. Yulidin Away Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, mendapat dukungan masyarakat.
 
Suport untuk terus berjuang dan bertahan itu mengalir dari teman- teman sekolah pasien mulai SD hingga SMA. Dukungan dari masyarakat pasien tinggal serta dari tim gugus dan BPBD Aceh Selatan.
 
“ Dukungan yang kami lakukan ini semata untuk memberi motivasi dan dukungan moril bagi adik kita yang saat ini sedang dalam perawatan, untuk selalu bersemangat agar imun tubuhnya selalu kuat agar cepat sembuh,” ujar Dedek Aldo akrab disapa mewakili masyarakat kepada beritamerdeka.netdihalaman RSUD Yulidin Away Tapaktuan, sekira pukul 17.00 Wib petang, Kamis (18/6/2020).


 
Menurutnya, yang turut didampingi Dody dari Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Selatan support beramai –ramai ini membuktikan bahwa penderita tidak dikucilkan masyarakat sekaligus untuk menghilangkan stigma negative berkembang masyarakat terhadap pasien terpapar covid -19.
 
Pantauan awak media teman-temannya dan warga Lhok bengkuang Tapaktuan yang hadir dihalaman RSUD YA membawa spanduk berisikan selogan dorongan untuk RR agar tetap kuat dan terus bersemangat.

Mereka hanya bisa melambaikan tangan kepada rekannya yang sedang berada dilantai dua ruang isolasi perawatan Covid -19  bahkan hapir seluruhnya menitikkan air mata.
 
Dukungan tidak hanya lambaian tangan semata tetapi mereka juga memberi makanan dan minuman beragam yang dapat memperkuat imun tubuh pasien berinisial RR ini dalam kemasan parsel.  
 
Remaja laki-laki berusia sekira 18 tahun yang belum seratus hari ditinggal ayahnya ini,  menggunakan Masker serta Face Shield menyambut lambaian pemberi support dari jendela ruang rawat yang tertutup kaca dan telah berpesan (tidak memberi izin) siapapun serta awak media untuk mengambil foto dirinya.
 
Ditanya awak media melalui telepon seluler, anak pertama dari tiga bersaudara ini mengaku, selama dalam perawatan dirinya diperlakukan baik oleh pihak rumah sakit. segala kebutuhannya dipenuhi dan selalu berkomunikasi dengan ibunya yang berada di Medan- Sumatera Utara.
 
“ Jangan lupa berzikir dan jangan tinggalkan sholat sebab hanya Allah lah yang pemberi obat yang sempurna,” teriak seorang ibu rumah tangga dikeruman massa kepada RR.| herian syahputra |

Sponsored:
Loading...