Breaking News

Pasar Murah di Empat Kecamatan di Simeulue

Pasar Murah di Empat Kecamatan di Simeulue
Antrean panjang belanja di pasar murah di empat kecamatan di Simeulue. (foto ALS)

Simeulue, BERITAMERDEKA.net – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Aceh, menggelar operasi pasar murah pada empat kecamatan di Kabupaten Simeulue yang telah dilaksanakan sejak Senin awal pekan ini. Kegiatan pasar murah tersebut diperuntukkan agar masyarakat bisa mendapatkan bahan kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadhan 1442 H.

Hari terakhir operasi pasar murah di Kecamatan Simeulue Timur dilaksanakan di halaman kantor camat setempat. Sebelumnya kegiatan pasar murah di Kecamatan Teupah Tengah, Teupah Selatan, dan Teluk Dalam.

Kamis (08/04/2021) kepada media ini, Zulfikar salah seorang pemantau pelaksanaan operasi pasar murah dari Disperindag Aceh mengatakan bahwa ada lima item barang yang dijual murah, yakni minyak goreng, beras, telur ayam, tepung terigu, gula pasir.

Diakuinya, harga yang dibandrol terbilang miring dibanding dipasaran,  seperti minyak goreng merk bimoli Rp.13.000 per liter, beras per sak Rp.90.000 dengan ukuran 10 Kg, telur ayam per papan Rp.35.000, tepung terigu Rp 9.000 per kilogram, dan gula pasir Rp 10.500 per kilogram.

Sementara itu, jumlah barang yang disediakan oleh Disperindag Aceh untuk empat kecamatan di Simeulue, meliputi beras sebanyak 10.000 Kg, gula pasir 8.000 kilogram, minyak goreng 5.000 liter, tepung terigu 2.000 kg, dan telur ayam sebanyak 40.000 butir. | ALS|

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...