Breaking News

Para Politisi Ditangkap, Termasuk Syarif Hassan

Para Politisi Ditangkap, Termasuk Syarif Hassan

BERITAMERDEKA.net - Sejumlah tokoh politik dan figur publik di Yordania ditangkap aparat, termasuk mantan utusan kerajaan Syarif Hassan bin Zaid dan Basim Ibrahim Awadhillah.

Kantor Berita Yordania melaporkan penangkapan itu Sabtu (3/4/2021) malam. Penangkapan mereka terkait dengan masalah keamanan di negara itu.
Syarif Hassan adalah mantan utusan Kerajaan Yordania. Sementara Awadhillah adalah mantan penasihat kerajaan sekaligus orang kepercayaan lama Raja Abdullah II, kepala negara Arab itu.

Awadhillah juga dikenal sebagai sosok pendorong di balik reformasi ekonomi di Yordania, sebelum dia mengundurkan diri sebagai kepala staf Istana Kerajaan Yordania pada 2008.
Sebelumnya, sempat pula beredar kabar yang menyebutkan bahwa saudara raja, Pangeran Hamzah bin Hussein juga ditangkap. Akan tetapi, Kantor Berita Yordania memastikan informasi itu palsu.

Pangeran Hamzah menjadi putra mahkota Yordania sejak 7 Februari 1999. Namun, dia disingkirkan dari posisi tersebut pada 28 november 2004, setelah Raja Abdullah II menunjuk putranya sendiri, Pangeran Hussein bin Abdullah, sebagai putra mahkota baru.

Pihak militer Yordania menyatakan, Pangeran Hamzah telah didesak untuk menghentikan berbagai tindakan yang dapat mengancam “keamanan dan stabilitas” negara.(*)

Sumber:Reqnews
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...