Breaking News

Pantau Aktifitas Harimau, Tim BKSDA Pasang Kamera Pengawas

Pantau Aktifitas Harimau, Tim BKSDA Pasang Kamera Pengawas

Julok, BERITAMERDEKA.net - Pascaharimau memangsa ternak warga, sepekan lalu, Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) memasang dua unit kamera pemantau untuk mengawasi satwa liar tersebut di Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur.

"Pemasangan kamera pemantau terkait munculnya harimau yang memangsa hewan ternak di daerah tersebut," kata Kepala Kesbangpol Amiruddin NN, SH, melalui WhatsApp pada awak media, Selasa kemarin.

Kamera trap merk bushnell tersebut, dipasang di Afd V Block R8, Dusun Julok Rayeuk Selatan, Kec. Indra Makmu, Aceh Timur,  ucap Amiruddin.

Menurutnya, setelah tiba di lokasi, tim dari BKSDA Resort Wilayah 12 Langsa, langsung melakukan koordinasi dengan pihak KSO PTPN I dan III Julok Rayeuk Selatan dan Geuchik beserta warga lainnya.

Keresahan masyarakat beralasan, pasalnya  tidak menutup kemungkinan, apabila tidak segera diatasi kejadian serupa akan terjadi lagi, bahkan dikhawatirkan akan memangsa warga yang sedang memanen buah sawit, terangnya.

Tim dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam  Resort Wilayah 12 Kota Langsa, bahkan bermalam di Mess Beugenvile Julok Rayeuk Selatan, untuk pemantauan dan tetap memonitor, tutupnya. | syafrul |

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...