Breaking News

Padat Karya Tunai untuk Tangkal Dampak Covid-19 di Desa

Padat Karya Tunai untuk Tangkal Dampak Covid-19 di Desa

Simpang Mamplam, BERITAMERDEKA.net - Pemerintah desa terus berupaya menjaga kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat di tengah kebijakan tanggap darurat pandemi Covid-19. Demikian dikatakan Basri Muhammad, Keuchik  Gampong Blang Kuta Coh, Kecamatan Simpang Mamplam, Kamis (6/5/2021).

Selain menyiapkan jaring pengaman sosial, pemerintah desa juga menyiapkan program padat karya tunai. Program ini ditujukan untuk menjaga daya beli masyarakat, khususnya masyarakat miskin di pedesaan, ujar Keuchik Basri.

Pelaksanaan program padat karya tunai dilaksanakan, sehingga dapat membuka lapangan kerja dan menjaga daya beli masyarakat pedesaan. Menurutnya, program-program dari  kementerian tersebut, agar bisa mendukung jalannya program padat karya tunai.

Padat karya tunai, lanjutnya, juga dapat diterapkan secara masif menggunakan skema dana desa, dan dalam situasi saat ini dapat dimanfaatkan untuk dua hal, yaitu sebagai bantuan sosial bagi warga terdampak serta sebagai program padat karya tunai.

Ditambahkannya,  padat karya tunai sangat membantu kehidupan ekonomi masyarakat desa dan juga bisa mendukung ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19. |Umar A Pandrah |

Editor:
Sponsored:
Loading...