Breaking News

OPM Ancam Musnahkan Militer dan Orang Jawa, Ini Respon Cepat Mabes Polri  

OPM Ancam Musnahkan Militer dan Orang Jawa, Ini Respon Cepat Mabes Polri  

Jakarta, BERITAMERDEKA.net - Mabes Polri angkat bicara prihal ancaman yang dikeluarkan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) atau yang kerap disebut dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang mengancam akan mengkampanye pemusnahan militer dan orang Jawa yang ada di Papua.

Mabes Polri sendiri memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan meyakinkan jika pihaknya bersama TNI akan mengawal dan menjaga seluruh warganya.

"Masyarakat di Papua tidak perlu khawatir dengan keberadaan KKB. TNI-Polri akan menjaga dan mengawal warganya dalam bingkai NKRI di tanah Papua," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono kepada wartawan, Senin (3/5/2021).

Seperti diketahui, OPM melontarkan ancaman pasca dicap sebagai KKB dan teroris oleh pemerintah Indonesia. Mereka mengancam akan menggelorakan kampanye memusnahkan militer dan orang jawa yang bermukim di Papua.

Ancaman tersebut menyusul aksi pemerintah Indonesia yang mencap OPM sebagai teroris. Cap teroris diberikan pemerintah usai OPM atau KKB melancarkan aski teror kepada warga sipil hingga menembak personel TNI maupun Polri di Papua.(*)

Sumber:Indozone
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...