Breaking News

Operasi Katarak Mata Halangi Wabup Aceh Tengah, Hadiri HUT Kota Takengon

Operasi Katarak Mata Halangi Wabup Aceh Tengah, Hadiri HUT Kota Takengon
Teks Doto: Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, didampingi istri, memotong tumpeng menandai peringatan HUT Kota Takengon ke 4444. (Foto: Romadani)

Takengon, BERITAMERDEKA.net - H. Firdaus, SKM, Wakil Bupati Aceh Tengah, berhalangan hadir dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Takengon ke 444, Rabu (17/02/2021) kemarin.

Dalam rangkaian acara tersebut, Wakil Bupati Aceh Tengah, tidak tampak hadir. Hal itu, sempat menuai kritikan dan pertanyaan dari sejumlah masyarakat juga tokoh Organisasi Kepemudaan di Aceh Tengah.

Seperti disampaikan Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) Daerah Gayo Mukhlisin, yang mempertanyakan keberadaan Wakil Bupati saat peringatan hari jadi Kota Takengon. Menurutnya, Wabup jarang hadir dalam setiap acara pemerintah daerah.

"Sebenarnya kemana Wakil Bupati Aceh Tengah, kenapa dalam acara sakral kemarin, beliau tidak muncul dan jarang saya lihat hadir disetiap acara pemerintah," ungkap Mukhlisin, Kamis (18/02/2021).

Mukhlisin menambahkan, damai pasca 'eskete' antara bupati dan wakil bupati, sepertinya hanya sebuah formalitas saja. Pihaknya berharap, dengan hari jadi Kota Takengon dapat menambah kekompakan roda pemerintahan Shabela Abubakar dan H. Firdaus SKM, dalam membangun ekonomi, budaya, dan sosial di dataran tinggi tanah Gayo.

Saat awak BERITAMERDEKA.net menghubungi Wakil Bupati Aceh Tengah, didapat informasi bahwa Firdaus sedang menjalani pengobatan katarak mata di Jakarta. Hal tersebut disampaikan oleh pegawai Humas Setdakab Aceh Tengah, Jefri yang menemani Wakil Bupati Aceh Tengah di Jakarta.

"Kami sudah seminggu lebih di Jakarta, Pak Wakil Bupati pada saat HUT Kota Takengon, sedang menjalani operasi Katarak mata, makanya tidak bisa hadir," ungkap Jefri.

Jefri menambahkan, kondisi Wabup sudah membaik, pascaoperasi katarak mata, namun,  belum diijinkan kembali keTakengon.

"kita lewati prosedur seperti tes swab, keadaan bapak normal cuma masalah di mata bapak saja, karena empat tahun lalu, mata sebelah kiri bapak juga di operasi," ungkap Jefri. |Romadani|

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...