Breaking News

Bank Aceh

Ombak Hantam TPI, Komisi II DPRA Minta Batu Penahan Dipindahkan

Ombak Hantam TPI, Komisi II DPRA Minta Batu Penahan Dipindahkan
Komisi II DPRA yang dikomandoi Isfanusir meminta supaya batu penahan ombak dipindah ke arah laut | foto ist

Aceh Selatan, BERITAMERDEKA.net – Komisi II DPR Aceh menyarankan batu penahan ombak yang ada diwilayah Pelabuhan Ferry Labuhan Haji kabupaten Aceh selatan yang mengarah ke TPI di pindahkan kearah laut atau batu penahan ombak yang ada dibuka dengan jarak 10 meter.
 
Hal ini merupakan solusi agar ketika pasang naik, ombak tidak lagi berbalik dan mengarah ke pelabuhan ferry. Sebab pelabuhan penyeberangan itu saat ini kondisinya sudah saat memprihatinkan dan dikhawatirkan lebih parah akibat hamtaman gelombang balik.
 
Selain itu Anggota legislatif Aceh ini meminta Pemkab Aceh Selatan menyahuti permintaan masyarakat pedagang di PPI Labuhahaji agar dinding di bangunan PPI dibuka.
 
“ Supaya pemanfaatan bangunan yang dijadikan pajak ikan itu dapat berfungsi seutuhnya dan tidak ada lagi pedagang yang lebih mnemilih lokasi diluar bangunan. Semoga ini menjadi perhatian pemerintah daerah, ” tutur Irfanusir politisi dari PAN.
 
Permintaan tersebut disampaikan saat Komisi II DPR Aceh melakukan kunjungan kerja sekaligus pengawasan terhadap pembangunan dan program yang akan dilaksanakan di Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (5/6/2020).
 
Kunjungan Komisi II DPR Aceh yang diketuai Irfanusir ke Aceh Selatan bersama anggota komisi II lainnya, Syafrijal (PNA), Herman (Demokrat), Zaini Bakri (PPP), Ridwan (PDI-P) dan Rizki (Golkar) adalah peninjauan pelabuhan penyeberangan Ferry Labuhanhaji dan PPI di lokasi yang sama.
 
Sementara dari Pemkab Aceh Selatan yang mendampingi Komisi II DPR Aceh itu dipimpin Sekdakab H. Nasjuddin, SH, MM bersama Asisten I, Kadishub, Ka,DKP dan Kabid pengairan Dinas PUPR.
 
Selanjutnya tim didampingi Sekda meninjau lokasi perencanaan pembangunan TPI Kuala Tuha di Kecamatan Kluet Selatan.

Info Humas Setdakab Aceh Selatan ketidak hadiran Plt. Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran mendampingi anggota DPRA dikarenakan sedang berada di Banda Aceh untuk menandatangi penerimaan 200 keping bronjong dari Dinas Pengairan Provinsi Aceh.
 
Sebagai tindaklanjut kunjungan Kadis pengairan Aceh Ir.Mawardi ke Aceh Selatan, Sabtu (30/5/2020) minggu lalu, untuk dipasang pada daerah yang terkena dampak gelombang pasang purnama sebagai penahan awal abrasi pantai. | herian syahputra |
 
 
 

Sponsored:
Loading...