Breaking News

Bank Aceh

Nurfadilah, Janda Lumpuh Pembuat Emping Melinjo

Nurfadilah, Janda Lumpuh Pembuat Emping Melinjo
Nurfadilah saat buat emping sambil telungkup | foto syafrul

Aceh Timur, BERITAMERDEKA.net - Sungguh malang nasib Nurfadilah 32, warga Gampong Bagok Panah Lhee, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur, ianya mengalami lumpuh pasca melahirkan anak kedua M Rizki (10) tahun 2010 lalu,

Kini janda lumpuh itu harus berjuang sendiri menghidupi keluarga karena diceraikan oleh suaminya beberapa tahun yang lalu.

Meskipun dalam keterbatasan karena lumpuh, ia tidak kenal menyerah dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarga, ia tetap bekerja sebagai pembuat emping melinjo dengan posisi tengkurap digubuk berukuran 3x3 meter, tepat disamping rumah orang tuanya.

"Sudah berobat kemana mana, namun Allah belum memberikan kesembuhan," katanya dengan nada lirih, Sabtu 9 Mei 2020.

Terkait dengan penyakit yang ia derita, berbagai metode pengobatan telah dijalani, baik pengobatan secara medis ataupun pengobatan tradisional namun tak juga kunjung sembuh.

Terakhir Nurfadilah menjalani pengobatan di RSUD dr. Zainoel Abidin Banda Aceh kurang lebih sudah lima bulan, namun belum ada tanda-tanda kesembuhan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Aceh Timur, Ir. Elfiandi, S.P melalui Kabid Rehabilitasi Sosial, Iskandar, S.Kom menjenguk Nurfadila seraya menyerahkan bantuan yang telah dijanjikan Dinas Sosial di rumahnya tersebut.

"Hari ini  didampingi TKSK dan PDP Disabilitas menyebutkan hari ini kita telah menyerahkan bantuan kepada Nurfadilah," Kata Iskandar 

Dikatakan, bantuan yang diberikan ini bersumber dari APBK berupa bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari yang rutin diberikan setiap bulan yang disalurkan per triwulan sekali kepada penyandang disabilitas senilai Rp. 750.000,-

Kita berharap dengan adanya bantuan ini bisa sedikit membantu untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. | syafrul |

Sponsored:
Loading...