Breaking News

Novel Baswedan Mendadak Laporkan Pimpinan KPK Langgar Etik, Termasuk Kasus pelecehan Wanita

Novel Baswedan Mendadak Laporkan Pimpinan KPK Langgar Etik, Termasuk Kasus pelecehan Wanita

Jakarta, BERITAMERDEKA.net - Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mendatangi Gedung Merah Putih untuk melaporkan seluruh pimpinan KPK atas dugaan pelanggaran kode etik.

“Kami khawatir ini ada upaya penyingkiran yang itu dilakukan dengan suatu pola-pola tertentu. Berlaku dengan sewenang-wenang dan ada upaya yang mungkin tidak jujur disana,” ujar Novel di Jakarta, Selasa (18/5/2021).

Bahkan, menurut Novel, seolah-olah pegawai-pegawai berlaku baik yang berprestasi justru malah dibuat seolah-olah tidak lulus atau tidak memenuhi syarat.
“Sekali lagi, saya katakan kami bersedih karna perilaku atau suatu pelanggaran kode etik berat atau kode etik yang serius ini,” ujarnya.

Menurut Novel, hal ini bukan baru pertama kali terjadi. Novel juga mengingatkan terkait pimpinan KPK yang pernah diperiksa lalu diputuskan melakukan suatu kesalahan dengan pelanggaran kode etik.
“Hari ini kami pun harus melaporkan kembali tentu kami tidak suka situasi itu,” ujarnya.

Dirinya mengaku bersedih karena harus melaporkan pimpinannya sendiri ke dewan pengawas.
“Seharusnya pimpinan KPK itu, kan, dalam integritas tentunya baik. Harusnya begitu,” ujar Novel.

Kendati begitu, menurutnya, ada beberapa hal mendasar dan cukup serius untuk dituntaskan yakni terkait kejujuran, pelecehan kaum wanita, dan kesewenanngan.(*)

Sumber:GenPi.co
Sponsored:
Loading...