Breaking News

Nova akan Dilantik Kamis 5 November 2020

Nova akan Dilantik Kamis 5 November 2020
Nova Iriansyah

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net - Penantian panjang akhir terujud, setelah Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menandatangani persetujuan pelantikan Ir Nova Iriansyah MT sebagai Gubernur Aceh definitif sisa masa jabatan 2017-2022 Kamis (5/11/2020) lusa.

Nova akan dilantik dalam Rapat Paripurna DPRA oleh Mendagri, Tito Karnavian atas nama Presiden Jokowi menggantikan drh Irwandi Yusuf MSc yang diberhentikan karena terbukti terlibat dalam kasus korupsi.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRA, Safaruddin kepada Serambinews.com, Senin (2/11/2020) malam.

“Pak Tito pastikan hadir ke Aceh untuk pelantikan pada tanggal 5 (November 2020) setelah mendapatkan persetujuan Presiden,” kata Safaruddin.

Menurut Safar, informasi itu disampaikan Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Kemendagri, Andi Batara Lifu kepada DPRA dan Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA) Setda Aceh, seusai melakukan pertemuan dengan Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah, Mochamad Ardian N.

“Untuk persiapan (pelantikan Gubernur Aceh), tadi dipanggil tim eksekutif dan DPRA untuk ketemu beliau,” papar Wakil Ketua DPRA ini.

“Beliau menyampaikan dipastikan Pak Tito akan hadir melantik Gubernur definitif pada tanggal 5 (November),” ujar politikus Partai Gerindra tersebut.

Safar mengaku ,lembaganya siap melakukan persiapan pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh definitif.

“Pelantikan berlangsung dalam suasana Covid-19, pelantikan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan,” ungkapnya.(*)

Sponsored:
Loading...
Loading...