Breaking News

Ngeri, Warga Setia Bakti Amankan 1 Ular Piton

Ngeri, Warga Setia Bakti Amankan 1 Ular Piton
Warga dibantu Babinsa setempat, evakuasi ular piton di Aceh Jaya. (Foto Agus)

Calang, BERITAMERDEKA.net - Warga Desa Gampong Baro, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, mengamankan satu ekor ular Piton yang diperkirakan panjang mencapai delapan meter.

Proses pengevakusian dibantu Babinsa Koramil 03/Lageun Kecamatan Setia Bakti, Sertu Parwoto. Kemudian temuan tersebut, dilaporkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Jaya, Kamis (15/4/2021).

Babinsa Lageun Sertu Parwoto menyampaikan kepada BERITAMERDEKA.net bahwa pertama sekali mendapatkan laporan dari warga tentang adanya ular Piton di perkebunan warga yang sudah memangsa babi hutan.

"Kita dapat laporan dari warga tentang adanya ular setelah itu langsung ke lokasi untuk mengevakuasi, lalu melaporkan ke BKSDA untuk ditindak lanjuti," ujarnya

Ditambahkan Sertu Parwoto, ular piton yang berukuran besar tersebut sangat berbahaya apabila berada dipemukiman atau perkebunan warga, bahkan sewaktu-waktu bisa memangsa hewan ternak.

"Masyarakat agar lebih hati-hati apabila hendak ke kebun, hewan reptil jenis piton ini, sangat berbahaya bahkan dapat memangsa hewan ternak juga manusia sekalipun," pungkas Parwoto. |Agus Liandy|

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...