Breaking News

Nelayan tidak Bisa Melaut, Harga Ikan di Aceh Jaya, Melambung

Nelayan tidak Bisa Melaut, Harga Ikan di Aceh Jaya, Melambung
Suasana penjualan ikan di Pasar Calang. (Foto Agus)

Calang, BERITAMEREKA.net - Beberapa hari ini laut Aceh Jaya, dihadapkan oleh cuaca buruk dengan gelombang laut tinggi mengakibatkan sejumlah nelayan tidak bisa melaut mencari ikan seperti biasa.

Efek dari itu, stok ikan Aceh Jaya, menipis dan nyaris habis terjual dalam setiap harinya dengan harga yang melambung dari harga normal.

"Beberapa hari ini tidak ada masuk ikan dari nelayan Lokal. Semua Ikan yang dijual di Pasar Ikan Calang merupakan kiriman dari Banda Aceh, bahkan ada juga dari Belawan Sumatera Utara," ujar Pedagang Ikan Calang, Ahmad Yani (33), saat di jumpai awak BeM, Senin (31/5/2021).

Ia menyebutkan, walaupun harga ikan di Aceh Jaya meningkat dari harga sebelumnya, namun Ikan di pasar tidak cukup serta habis terjual dari stok yang ada.

"Harga ikan tongkol biasanya Rp25.000 per kg, namun hari ini mencapai Rp35.000 dilepas pedagang. Itupun gak cukup ikannya," ucap Ahmad Yani.

Senada itu,  Maimun, warga Rigaih menyebutkan bahwa ikan di tempat penampungan (TPI) Rigaih juga tidak cukup beberapa hari ini dengan harga penjualan yang tinggi.

Dia mengungkapkan, dua hari ini, harga ikan di Lhok Rigah juga naik, hal ini dipegaruhi tingginya gelombang laut, sehingga stok ikan menipis," . | agus liandi |

Editor:
Sponsored:
Loading...