Breaking News

Nelayan di Simeulue Dapat Bantuan Perahu

Nelayan di Simeulue Dapat Bantuan Perahu

Simeulue, BERITAMERDEKA.net - Nelayan di Kabupaten Simeulue kembali mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa kapal untuk menunjang kegiatan nelayan. Penyerahan perahu tadi dilakukan oleh Bupati Simeulue, Erli Hasyim yang turut didampingi oleh Kadis Kelautan dan Perikanan, Isdawati, S.Pi di TPI Desa Lugu, Kecamatan Simeulue Timur, Sabtu, 16-01-2021.

Dalam penyampaiannya Erli Hasim mengatakan pemerintah melalui dinas terkait terus berupaya meningkatkan kesejahteraan nelayan, sehingga bisa memenuhi kebutuhan keluarga dari hasil perikanan.

"Bukti kerja nyata kita sudah menggulirkan banyak program yang pro rakyat kecil terutama nelayan, bibit ikan, peralatan tangkap dan alat keselamatan nelayan,"kata Erli di hadapan perwakilan nelayan dari sepuluh kecamatan.

Total bantuan yang diberikan ada 15 unit perahu beserta alat keselamatan nelayan.

Selain memberikan bantuan berupa perahu nelayan, Erli Hasyim juga mengungkap bahwa di TPI Lugu telah dibuat satu unit alat docking kapal nelayan yang akan dimanfaatkan untuk perbaikan kapal nelayan.

Para penerima menfaat bantuan perahu motor ini, Erli Hasyim menghimbau supaya semaksiamal mungkin memanfaatkan potensi laut dengan sebaik baiknya agar taraf ekonomi bisa membaik. I AL ASHAB I

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...