Breaking News

Nama Calon Kapolri Sudah Digenggam Presiden Jokowi

Nama Calon Kapolri Sudah Digenggam Presiden Jokowi

Jakarta, BERITAMERDEKA.net - Kapolri Jenderal Idham Aziz akan pensiun pada Januari 2022. Nama-nama calon kapolri sudah di tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul, mengatakan soal siapa layak menggantikan Jenderal idham Azis yang memiliki visi misi sama Jokowi.

"Ketika sudah mengerti visi misi dan memiliki chamistry tentunya Kapolri yang akan datang mudah mencapai target dan capaian yang diinginkan oleh Jokowi soal penegakan hukum," kata Adib dalam keterangannya, Sabtu (14/11/2020).

Adib menjelaskan, calon kapolri harus mengerti Jokowi berikut visi misinya, sebab disaat pandemi Covid-19 ini sisi ekonomi dan sendi lainya terdampak, pemerintah tengah berupaya keras untuk meyelamatkanya.

"Kan Jokowi perlu pengawalan dari sisi stabilitas keamanan, ketika stabilitas keamanan terjaga tentunya otomatis perekonomian bisa bangkit, Jokowi pasti memperhatikan ini," tandas Adib.

Yang kedua, kata Adib, figur calon Kapolri ialah harus Perwira Tinggi (Pati) yang memiliki kemampuan untuk meramu soliditas internal korps bhayangkara dan tentunya bisa mendongkrak kinerja Kepolisian sehingga makin mendapat tempat di hati masyarakat. (*)

Sumber:GenPi.co
Sponsored:
Loading...
Loading...