Breaking News

Muslim Serahkan Bantuan untuk Nelayan Simeulue

Muslim Serahkan Bantuan untuk Nelayan Simeulue

Simeulue, BERITAMERDEKA.net - Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Muslim, SHI. MM., menyerahkan bantuan aspirasinya kepada nelayan Kabupaten Simeulue yang bersumber dari Dana APBN TA 2021 melalui perwakilannya Tenaga Ahli Komisi IV DPR RI M. Mizlan Nuzuly.

Bantuan sebanyak 759 paket itu, diterima para nelayan disaksikan Bupati Simeulue Erli Hasim di Pendopo Bupati, Selasa (22/11/2021).

Koordinator Direktorat Alat Penangkapan Ikan Taufiqur Rohman, dalam arahannya mengatakan, Kabupaten Simeulue merupakan daerah terbanyak di Aceh yang mendapatkan bantuan alat nelayan dari negara.

Oleh sebab itu, Taufiqur meminta kepada para nelayan Simeulue agar tidak menjual bantuan alat - alat tangkap nelayan itu. Ia menegaskan apabila hal itu terjadi maka pihaknya tidak akan membantu lagi.

"Tolong jangan di jual, ya, pak, bantuan ini, karena apabila satu orang saja ketahuan menjualnya, maka nelayan satu kabupaten ini, akan kami blacklist dan tidak dapat bantuan lagi," tegas Taufiqur.

Taufiqur mengarahkan, apabila ada alat tangkap yang tidak cocok untuk di pakai maka sampaikanlah keluhan tersebut ke Dinas Perikanan Simeulue, nanti akan dicari solusi.

Senada itu, Bupati Simeulue Erli Hasim, S.H., S.ag, M.I.Kom menyampaikan rasa kegembiraan dan apresiasi kepada anggota DPR RI Muslim. Menurutnya Ketua Demokrat Aceh, itu menjadi sebuah contoh sebagai wakil rakyat yang baik, karena membantu masyarakat tanpa memilah dan memilih.

"Padahal dulu kita tidak memilih pak Muslim jadi anggota DPR RI karena perolehan suaranya bukan di Dapil kita tapi di dapil 2, akan tetapi pak Muslim mau membantu kita yang di dapil 1 dan inilah salah satu wakil rakyat yang peduli rakyat tanpa melihat dapil atau bukan," kata Erli Hasim.

Atas nama Pemerintah Simeulue, pihaknya  ucapkan terimakasih atas bantuan serta kepeduliannya kepada nelayan Pulau Simeulue dan selamat atas terpilihnya pak Muslim sebagai Ketua Partai  Demokrat Aceh.

Anggota Komisi IV DPR RI Muslim melalui tenaga ahli DPR RI Komisi IV M. Mizlan Nuzuly menyampaikan alasannya memberikan bantuan ke Simeulue dikarenakan potensi perikanan daerah ini dan jumlah nelayan tangkap Simeulue terbanyak di Aceh, pungkas Mizlan kepada beritamerdeka.net.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat nelayan dan dapat meningkatkan nilai produksi nelayan tangkap Simeulue dan semoga alat - alat ini menjadi stimulus untuk masyarakat nelayan agar dapat berkembang serta dapat memaksimalkan hasil tangkapannya," tutup Mizlan.

Adapun jumlah bantuan yang diserahkan kepada para nelayan itu adalah 759 paket untuk 29 Koperasi penerima manfaat yang terdiri dari alat tangkap jenis Jaring Insang ukuran 2, 3, dan 4 inchi 550 paket, jenis rawai dasar 100 mata 77 paket dan pancing ulur sebanyak 132 paket.

Acara penyerahan dihadiri Kepala Dinas Perikanan Simeulue, anggota DPRK Simeulue Rita Diana, Ketua DPC Demokrat Simeulue diwakili Ibnu Amin dan Kepala Dinas Kominfo Simeulue. |Firnalis|

Editor:
Sponsored:
Loading...