Breaking News

Mimpi Anak Yatim, Akhirnya Terwujud Menjadi Prajurit TNI-AD

Mimpi Anak Yatim, Akhirnya Terwujud Menjadi Prajurit TNI-AD
Personil babinsa Koramil 23/Langsa Timur membawa kabar gembira kelulusan anak Nur Hayati masuk TNI. (Foto Ist)

Langsa, BERITAMERDEKA.net - Matanya berkaca kaca, tangis haru dan ucapan terima kasih keluar dari mulut Nur Hayati. Saat disambangi Babinsa Koramil 23/Langsa Timur didampingi Kaur Umum perangkat Gampong Alue Pinang, Muhammad Hendri. Babinsa membawa kabar gembira bahwa anaknya lulus.

Ibu lima anak ini terharu karena anaknya Jamaluddin (21) lulus seleksi saat mengikuti tes sebagai TNI. Ia pun mengucapkan terima kasih dan syukur atas kelulusan anaknya.

"Kami sekeluarga sangat bahagia dan berterima kasih kepada anggota Koramil Langsa Timur yang telah membina Jamal selama ini, semoga ketulusan dan kebaikan bapak-bapak TNI dibalas oleh Allah SWT," ucap Nur Hayati (55), Jumat (23/04/2021).

Diketahui saat ini, Jamaluddin sedang mengikuti pendidikan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karir (Secata PK) TNI-AD gelombang I TA. 2021 di Rindam Iskandar Muda.

Hal tersebut disampaikan Serda Mualim Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur. Ia menyebutkan, mimpi Jamaluddin menjadi prajurit TNI-AD terwujud setelah dinyatakan lulus pada sidang pemilihan Cata PK TNI-AD Gelombang I Tahun 2021 di Ajendam Iskandar Muda, Banda Aceh.

"Jamaluddin merupakan anak yatim yang gigih dan bercita-cita ingin menjadi prajurit TNI,” ujar Serda Mualim.

Ia adalah anak ke 5 dari seorang buruh yang bekerja sebagai penjaga kilang padi yakni (Alm) Muhammad dan Nur Hayati.

Menurut pengakuan Fatimah Wati (Kakak), Jamaluddin memang bercita-cita ingin menjadi tentara sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), selain itu juga wasiat dari almarhum bapak mereka yang sangat ingin anaknya menjadi TNI.

Setelah tamat SMK Negeri 2 Langsa, Jamal mendaftar masuk tentara di alokasi Kodim 0104/Aceh Timur dan selanjutnya dibina oleh Koramil 23/Lgst. Pada kesempatan pertama, kedua dan ketiga dia sempat mengalami kegagalan di penerimaan Tamtama PK Tahun 2019-2020.

Namun demikian, hal tersebut tidak menyurutkan keinginan Jamaluddin untuk menjadi tentara. “Pada tahun 2021, adik saya ini kembali mendaftar. Syukur Alhamdulillah, adik saya lulus dan akan menjadi tentara,” ungkap Fatimah.

Secara terpisah, Danramil 23/Lgst Kapten Kav Khairul Nizam mengatakan, tak jarang Jamaluddin bertanya kepada para anggota Koramil mengenai cara agar lolos dalam seleksi menjadi seorang prajurit TNI.

“Atas keberhasilan itu, kami personel Koramil 23/Langsa Timur mengucapkan selamat kepada adik kita Jamaluddin. Semangat, tekad dan kerja kerasnya selama ini telah mengantarkannya menggapai mimpi yang dicita-citakan,” ucap Danramil.

Sementara itu, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) mengungkapkan rasa senangnya. "Mewakili seluruh anggota Kodim 0104/Aceh Timur atas kelulusan Jamaluddin tersebut, kami semua sangat bangga dan bersyukur. Selamat bergabung bersama kami adik Jamal," tutup Dandim. | syafrul |

Editor:
Sponsored:
Loading...