Breaking News

Milad ke 23, KAMMI Aceh Besar Berbagi Dengan Santri Tahfidz Mush’ab Bin Umair

Milad ke 23, KAMMI Aceh Besar Berbagi Dengan Santri Tahfidz Mush’ab Bin Umair

Jantho, BERITAMERDEKA.net - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Aceh Besar, memperingati Milad KAMMI ke-23 secara sederhana bersama Santri Tahfidz Mush’ab Bin Umair, di kecamatan Baitussalam, Aceh Besar. Senin (29/3/2021)

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati Milad KAMMI setiap tanggal 29 Maret, dan pada milad kali ini bertepatan dengan nisyfu sya’ban 2 minggu menjelang Ramadhan,” kata Kutar Maulana, selaku Panitia Penyelengara.

Menurut kutar, dipilihnya kegiatan yang disertai Tausyiah tersebut, untuk menumbuhkan rasa kepedulian kader KAMMI kepada sesama. “Kami tidak merayakan hari ulang tahun KAMMI di gedung mewah dan megah. Tapi kami memperingatinya secara sederhana bersama Santri Tahfidz. sekaligus menumbuhkan rasa peduli dan menumbuhkan semangat untuk membaca Al-qur’an apalagi dalam beberapa hari kedepan kita akan bertemu dengan bulan ramadhan, bulan awal diturunkannya Al-qur’an kepada Nabi Muhammad SAW secara bertahap.” terangnya.

Sementara itu Ketua Umum KAMMI Daerah Aceh Besar, M. Athailah mengatakan, di usianya yang 23 tahun ini, KAMMI harus terus bisa bermanfaat bagi umat dan bangsa. “Karenanya, kegiatan ini kami beri tema Besama Penghafal Al-Qur’an Membentuk Generasi Pelopor Kebangkitan Bangsa." Tutup Athailah.

Pada kegiatan tersebut juga KAMMI Aceh Besar menyerahkan sejumlah mushaf Al-Qur’an hafalan dan buku bacaan tuntunan Shalat guna untuk memberi semangat kepada santri yang mondok di pesantren tersebut. Dan kegiatan diakhiri dengan buka puasa bersama dipondok pesantren Tahfidz Mush’ab Bin Umair.(*)

Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...