Breaking News

Mifta, Sang Kartunis Milenial Asal Langsa

Mifta, Sang Kartunis Milenial Asal Langsa

Langsa, BERITAMERDEKA.net -
Duduk bersila dihadapan meja kecil. Tangannya menari mengayunkan kuas. Seirama seiring ide di kepala.Tertuang diatas kanvas sederhana, karya kartun bersahaja.

Mifta Nurhusna, warga Gampong Geudubang Aceh Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa. Kini ia duduk di kelas VIII SMP Neg 2 Langsa, dari kecil bakat melukisnya sudah tampak, ketika masih di TK Bhayangkara Langsa, kini hobinya tersebut menjadi karya Komik yang banyak diperlombakan.

Kini ia menjadi duta SMP Neg 2 Langsa ikut dalam ajang kreasi siswa untuk diperlombakan.

Semasa belajar di rumah akibat pencegahan pandemik covid 19, selain mengikuti pelajaran yang diberikan oleh guru, ia banyak menghabiskan waktu menggambar kartun dengan berbagai tema.

Meski belum banyak memiliki prestasi di bidang karya kartun, namun ia banyak mengoleksi karya lukis kartun dirumahnya yang tidak terpublikasi sama sekali.

"Ini unik, tidak semua anak dapat menggambar kartun yang bagus, namun dia mampu menggambar ya," kata Deviana, ibu dari Mifta yang ditemui BERITAMERDEKA.net di rumahnya, 20 Juni 2020.

Kata Devi lagi, dikarenakan masih anak anak, ia kurang percaya diri dengan hasil karya karyanya, padahal gambar kartun yang dilukis semua memiliki karakter bahwa itu lukisan kartun milik mifta.

Sementara itu secara terpisah ditemui saat pembagian rapor di SMP Neg 3, salah seorang guru pembimbing Uli mengatakan, kalau muridnya tersebut memiliki bakat melukis kartun. "Kami pihak guru wajib memberikan dukungan terhadap murid yang memiliki bakat yang unik, seperti Mifta ini," kata Uli sang guru.

Dikatakan, disamping piawai melukis kartun, ia juga murid yang rajin dan pandai disekolah dan seorang siswi yang periang dan mudah bergaul sesama teman.

Bakat melukis kartun menjadi sebuah prestasi di bidang seni bagi Mifta sang dara kecil itu. Suatu hari nanti ia ingin menjadi seorang kartunis terkenal menjadi salah satu cita citanya yang ingin diwujudkan suatu hari nanti. |syafrul |

Sponsored:
Loading...
Loading...