Breaking News

Meuripe Fokus Galang Donasi untuk Yatim Piatu di Aceh Jaya

Meuripe Fokus Galang Donasi untuk Yatim Piatu di Aceh Jaya
Korlap Komunitas Aceh Jaya 'Meuripe', Setya Nola. (Foto Agus L)

Calang, BERITAMERDEKA.net - Yatim piatu di Kabupaten Aceh Jaya, harus mendapatkan perhatian khusus dari semua kalangan masyarakat. Meskipun ada intansi lainnya yang menggagas program serupa, tapi tidak cukup dari itu, karena mereka (yatim piatu) harus terus tersenyum dan bahagia layaknya anak lain seusianya.

Hal itu disampaikan Koordinator Lapangan Komunitas Aceh Jaya, Meuripe, Setya Nola, kepada BERITAMERDEKA.net, Kamis (29/04/2021). Setya Nola, saat ini fokus menggalang donasi untuk yatim piatu Aceh Jaya.

Komunitas Aceh Jaya ‘Meuripe’, merupakan sebuah komunitas yang tergabung dari elemen masyarakat yang mempunyai nilai sosial. Di Lembaga ini, berisi kalangan dari berbagai unsur latar belakang baik dari intansi Pemerintahan, Swasta, Pengusaha, dan unsur lainnya.

"Komunitas ini di launching beberapa bulan lalu, difokuskan kegiatan perdana pada bulan Ramadhan, dengan program menyantuni sejumlah anak yatim-piatu yang ada di Aceh Jaya. Kegiatan perdana dilakukan di pusat kecamatan yang ada di Aceh Jaya, untuk selanjutnya ke kecamatan lain," ujar Setya Nola.

Sejauh ini, pihaknya telah melakukan sosialisasi terkait komunitas, tujuan, dan pengumpulan donasi dalam rangka mewujudkan program jangka pendek sampai jangka panjang yang direncanakan di awal.

"Alhamdulillah kita telah sosialisasikan keberbagai instansi yang ada di Calang, dan responnya sangat bagus. Hingga hari ini, kami bisa mengumpulkan donasi sebesar Rp.41.540.500,-" ucapnya

Setya Nola menambahkan, donasi yang diterimanya itu, akan didistribusikan kepada yatim piatu, setelah melakukan musyawarah bersama pengurus dalam hal mekanisme dan tatacara menyalurkannya.

"Kita targetkan penyaluran di 22 Ramadhan, tapi itu tergantung dalam rapat nanti dengan segenap pengurus komunitas. Sedangkan penutupan donasi dipastikan hari penyaluran itu", ungkapnya. |agus liandi|

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...