Breaking News

Meski Zona Merah, Aceh Selatan Tetap Gelar PBM Tatap Muka

Meski Zona Merah, Aceh Selatan Tetap Gelar PBM Tatap MukaFOTO: Herian SP
Kepala Dinas P&K Aceh Selatan, Erdiansyah

Tapaktuan,BERITAMERDEKA.net – Kabupaten Aceh Selatan termasuk dalam katagori zona merah terkait pendemi Covid-19 namun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat tetap melaksanakan proses belajar mengajar (PBM) tatap muka.

“Benar, tindakan ini tidak sesuai dengan SKB tiga menteri. Tetapi desakan yang begitu kuat dari wali murid terpaksa kita lakukan,” kata Erdiansyah Kepala Dinas P&K Aceh Selatan disela gladi resik peringatan Hardikda 2020, di Tapaktuan, Selasa petang (1/9/2020).

Menurut Erdiansyah, kegiatan ini sudah mendapat persetujuan dari para wali murid serta komite sekolah dan sifatnya tidak wajib. Bagi para orang tua yang anaknya tidak mau ikut belajar tatap muka, tetap bisa ikut belajar secara daring yang terus dilaksanakan oleh gurunya.

Belajar tatap muka tetap mengedepankan pelaksanaan protokol kesehatan. Kemudian jumlah siswa yang hadir dibatasi hanya setengah dari isi kelas dan waktu belajar hanya dua jam.

“Kembali saya tegaskan bahwa tidak wajib mengikuti belajar tatap muka bagi orang tua yang berkeberatan. Dilaksanakannya PBM tatap muka ini pun memenuhi wali murid yang ingin ada pembelajaran meskipun dimasa pandemi Covid-19,” terangnya. 

Dijelaskannya, PBM tatap muka ini, dimulai secara bertahap dari kecamatan ke kecamatan dan terakhir kecamatan Tapaktuan. berapapun siswa hadir sesuai jadwalnya (pembagian waktu sekolah) harus diajarkan dan terpenting disini pengajar/guru harus selalu berada di sekolah melaksanakan tugasnya sebagai pendidik. | Herian SP |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...