Breaking News

Meriahkan Ramadhan, Forum Wartawan di Abdya Sediakan Kuah Beulangong untuk Berbuka

Meriahkan Ramadhan, Forum Wartawan di Abdya Sediakan Kuah Beulangong untuk Berbuka
Bupati Akmal Ibrahim didampingi wartawan yang sedang memasak kuah Beulangong. (Foto Mustafarudin)

Blangpidie, BERITAMERDEKA.net - Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Persatuan Wartawan Aceh (PWA), Forja dan FJA di Aceh Barat Daya (Abdya), menyediakan menu berbuka puasa yaitu  kuah beulangong (gulai kare kambing) untuk dihidangkan kepada warga yang berbuka di Masjid Agung Baitul Ghafur, kabupaten setempat.

Ketua PWI Abdya, Drs H Zainun Yusuf kepada wartawan, Jumat (23/4/2021) mengatakan, kuah beulangong yang disiapkan sejumlah rekan wartawan itu, bertujuan untuk memeriahkan suasana Ramadhan dengan bersedekah makanan bagi para warga maupun musafir yang singgah ke masjid.

Upaya penyiapan makanan berbuka itu juga sebagai bentuk dukungan dari wartawan terhadap Pemkab dan Badan Kemakmuran Masjid setempat, yang menyiapkan menu berbuka puasa selama sebulan penuh bagi para warga.

Selain itu, penyiapan menu berbuka itu juga bentuk melestarikan tradisi berbagi untuk memberikan kemudahan kepada warga serta para musafir yang melintasi Kabupaten Abdya di waktu buka puasa.

"Pihak masjid dan Pemkab setempat juga menyiapkan ragam menu berbuka puasa setiap harinya. Bahkan jika ada masyarakat yang ingin bersedekah makanan maupun minuman bisa langsung diserahkan ke pihak masjid,” pungkasnya.

Editor:
Sponsored:
Loading...