Breaking News

Bank Aceh

Menteri Susi Berlibur ke Simeulue, Nginap Di Pulau Sevelak Miliknya

Menteri Susi Berlibur ke Simeulue, Nginap Di Pulau Sevelak Miliknya

Simeulue, BERITAMERDEKA.net - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Indonesia Kerja periode 2014-2019, Susi Pudjiastuti dikabarkan melakukan kunjungan liburan ke Kabupaten Simeulue sejak Sabtu, 17 Oktober 2020.

Kedatangan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan era Jokowi - Jusuf Kalla itu ke Simeulue menggunakan pesawat pribadinya yang mendarat di Bandara Lasikin, Kecamatan Teupah.

Kunjungan Susi Pudjiastuti ke Kabupaten Simeulue memang tak banyak diketahui oleh khyalak masyarakat maupun sejumlah awak media, namun video yang beredar di media sosial memperlihatkan kedatangan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan di Bandara Lasikin pada Sabtu lalu sekitar pukul 18.00 WIB.

Dari video tersebut tampak Susi Pudjiastuti ditemani seorang anak kecil yang menggunakan masker. Diperkirakan anak kecil tersebut merupakan cucunya.

Dari sejumlah informasi yang didapat kedatangan Susi Pudjiastuti ke Kabupaten Simeulue memang dalam rangka liburan dan tidak dalam kegiatan kunjungan kerja, maklum sejak tidak lagi menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, kegiatan Susi Pudjiastuti jarang diketahui  awak media.

"Bu Susi menginap di Pulau Sevelak, Desa Salur Kecamatan Teupah Barat," begitu kata sumber yang tidak ingin disebut namanya. Senin, 19 Oktober 2020.

Memang seperti diketahui bahwa Susi Pudjiastuti memiliki sebuah pulau yang dijadikan tempat penginapan privat yang berada di Kecamatan Teupah Barat, pulau yang satu ini berada di dekat Pulau Teupah dan Pulau Mincau.

Pulau Sevelak ini memang tertutup bagi kunjungan masayarakat umum, kecuali Pulau Mincau dan Pulau Teupah yang memang ada akses untuk masyarakat umum.

Saat dikonfirmasi  media ini, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Simeulue, Ali Muhayatsah mengatakan bahwa kedatangan mantan Menteri Kelautan itu ke Kabupaten Simeulue tidak ada informasi kepada Pemda Simeulue.

"Mereka tidak ada koordinasi dengan kita,"kata Ali Muhayatsah melalui pesan singkatnya.

Lalu, upaya konfirmasi juga dicoba kepada salah seroang staff protokol Susi Pudjiastuti, media ini juga telah mengirim pesan mengenai kedatangan Susi Pudjiastuti ke Simeulue, namun hingga saat ini belum mendapatkan jawaban.

Sebelum jadi menteri, Bu Susi sudah sering berada di Pulau Simeulue dalam menjalani jalur bisnis. Selain bisnis transportasi udara juga bisnis hasil laut. I al ashab I

Sponsored:
Loading...