Breaking News

Mengejar Kompetensi di usia Kepala 7

Mengejar Kompetensi di usia Kepala 7

Langsa, BERITAMERDEKA.net -
Ada hal yang menarik di Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI angkatan ke 12-13 di  Langsa. Pasalnya salah seorang peserta yang sudah berusia 72 tahun, namun masih memiliki semangat tinggi untuk meraih kompetensi.

Sosok itu adalah Rusli Abdah, Pemimpin Redaksi (Pemred) Mingguan HabaRakyat. Mantan pegawai Telkom itu, telah malang melintang di dunia jurnalis pada tahun 90 an. Beberapa media lokal hingga nasional telah dijajalnya.

Dengan membawa media HabaRakyat, diusianya yang terbilang senja, Rusli Abdah  bersemangat mengikuti seluruh modul uji. Ia tak kalah dari peserta lainnya yang usianya terbilang muda.

"Meski usia sudah kepala 7, saya akan tetap bersemangat ikut UKW. Selain menambah wawasan ini merupakan kompetensi bagi wartawan yang diwajibkan PWI," tukas Pak Rusli Abdah, Selasa (30/03/2021).

Dengan segala kelebihan dan kekurangan sebagai manula, Rusli Abdah mendapat aplus dari Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman.

"Meski umur sudah 72 tahun, tapi semangat untuk mengikuti UKW patut diapresiasi," kata Tarmilin.

Hal itu dikatakan, Ketua PWI Aceh, saat seremoni closing UKW di aula Hotel Harmoni. Menurutnya, umur bukanlah halangan bagi wartawan untuk menjadi kompeten.

Selama Uji Kompetensi Wartawan, Rusli terlihat enerjik di setiap mata uji. Ia merupakan salah satu contoh bagi wartawan  lainnya untuk kompeten demi meningkatkan kemampuan dalam menyajikan informasi ke pada publik.| syafrul |

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...