Breaking News

Mencegah Terpaparnya Covid 19, Terminal Langsa Disemprot Disinfektan

Mencegah Terpaparnya Covid 19, Terminal Langsa Disemprot Disinfektan

Langsa, BERITAMERDEKA.net -
Dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 berbagai upaya dilakukan. Salah satunya penyemprotan cairan disinfektan di terminal bus kota Langsa di Gampong Simpang Lhee Kecamatan Langsa Barat Senin 29 Juni 2020.

Kompi 2 Batalyon B Pelopor Brimob Polda Aceh dipimpin Danki 2 B Pelopor, Iptu Yozana Fajri Sidik AF, SIK bersama personelnya melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di Terminal Type A Kota Langsa.

Komandan Batalyon B Pelopor Brimob Polda Aceh, AKBP Ahmad Yani melalui Danki 2 Yon B Por Iptu Yozana Fajri Sidik AF, SIK mengatakan, dalam rangka menyesuaikan keadaan New Normal dan merupakan upaya Polri mendukung pemerintah memutuskan mata rantai Covid 19.

Menurutnya, kegiatan ini sesuai arahan pimpinan polri, karena itu terminal merupakan tempat keramaian menjadi sasaran objek penyemprotan.

"Terminal adalah objek yang riskan dimana banyak orang berkumpul dan pendatang dari daerah tertentu, karena itu menjadi target untuk disemprot kan disinfektan guna memiminalisir dan mencegah penyebaran Covid," tukas Yozana.

Dikatakan lebih lanjut, setiap ruangan dan seluruh lingkungan terminal,seperti loket-loket terminal, ruang tunggu penumpang, toilet dan mushalla menjadi objek penyemprotan.

Penyemprotan disinfektan menggunakan mobil Water Canon Kompi 2B Por dan alat semprot manual sarana milik Kompi 2 Batalyon B Pelopor.

Danki Brimob, juga mengimbau kepada para penumpang dan supir-supir agar tetap melaksanakan protokol kesehatan menggunakan masker dan sering mencuci tangan serta nenerapkan phisycal distancing untuk menerapkan hidup new normal sesuai anjuran pemerintah. |syafrul |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...