Breaking News

Mencari Inspirasi ke Cipayung

Mencari Inspirasi ke Cipayung

Alhamdulillah… hari ini Selasa 1 Desember 2020, Istri Gubernur Aceh DR Dyah Erti Idawati, MT sebagai Bunda PAUD Aceh bersama tim Pokja Bunda PAUD  berkunjung ke Yayasan Sekolah Al-Falah Cipayung, Jakarta Timur. Kedatangan rombongan tersebut disambut Ketua Yayasan Sekolah Al-Falah Cipayung, Wismiarti.

Kunjungan  bertujuan untuk melihat langsung sistem belajar di PAUD Al-Falah Cipayung yang sudah menerapkan sistem PAUD Holistik Integratif (HI), sebagaimana diketahui Direktorat PAUD Kemendikbud sedang menggodok PAUD HI.

Rombongan dari Aceh sangat bersemangat untuk mempelajari sistem belajar di PAUD Al-Falah Cipayung.

Gedung belajarnya ramah disabilitas. Sekolah ini menerima anak berkebutuhan khusus 10 persen dari jumlah murid yang ada, sehingga dalam setiap kelompok belajar terdapat 1 anak disabilitas. Selain itu, sekolah ini juga menerapkan sistem belajar yaitu selain dari guru, murid juga belajar dari temannya.

Bu Dyah  sangat terinspirasi untuk menerapkan sistem PAUD HI di Aceh selayaknya PAUD Al-Falah Cipayung. Soal ini, pihaknya sudah menyampaikannya kepada Direktorat PAUD Kemendikbud saat bertemu dengan mereka di Gedung Direktorat PAUD Kemendikbud RI di Jakarta, Senin kemarin. "Kami sudah sampaikan kendalanya apa saja dan untuk menanganinya sangat membutuhkan partisipasi dari pusat," tambahnya.

Untuk memperjuangkannya, Dyah juga mengaku sudah menjumpai Anggota Komisi IV DPR RI asal Aceh, Muslim SHi MM, di Gedung DPR RI, Senayan. Dengan harapan  beliau mau memperjuangkan sebuah gedung PAUD Percontohan di Aceh dengan sistem PAUD HI.

Karena ini ranahnya Komisi X DPR-RI, dengan harapan Pak Muslim bisa membantu untuk menyampaikan hal ini kepada Komisi X.

"Kita telah berusaha, semoga Allah membuka jalan untuk kemajuan PAUD di Aceh. Amiin..," ungkap Dyah.

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...