Breaking News

Menantu Jokowi, Bobby Nasution Unggul 54 Persen di Pilwali Kota Medan

Menantu Jokowi, Bobby Nasution Unggul 54 Persen di Pilwali Kota Medan

Jakarta, BERITAMERDEKA.net - Saiful Muzani Research and Consulting (SMRC) merilis survei terbarunya terkait Pilwali Kota Medan yang diikuti oleh dua pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman dan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.

Peneliti SMRC Saidiman Ahmad mengatakan, dari temuan survei yang dilakukan, jika Pilwali dilakukan saat ini maka mayoritas responden Kota Medan memilih pasangan nomor urut 02 Bobby Nasution-Aulia Rachman ketimbang pasangan nomor urut 01 Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.

“Bobby Nasution-Aulia Rachman (54.0 persen) dan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi (31.7 persen),” ujar Saidiman Ahmad dalam keterangannya, Sabtu (5/12/2020).

Namun demikian ada responden yang tidak memilih dua pasangan tersebut. Hasilnya sebanyak 14.3 persen responden yang tidak tahu/rasia.

Kemudian terkait tingkat popularitas calon, Bobby Nasution juga meraup hasil lebih tinggi ketimbang Ahkyar Nasution. Hasil survei menunjukkan popularitas Bobby Nasution sebesar 97 persen. Sementara Akhyar Nasution sebesar 90 persen.
Hasil lain, Bobby Nasution juga lebih banyak dipilih karena kualitas personalnya. Persentase responden yang tahu dan yang suka Bobby mencapai 65 persen. Sementara Akhyar lebih sedikit persentasenya, yakni di 54 persen.

Selanjutnya, dalam kondisi pandemi Covid-19 di tanah air, mayoritas responden yang disurvei, atau sebanyak 79 persen bakal datang ke tempat pengutusan suara (TPS).

Sementara itu, sekitar 36 persen responden menyatakan baru akan memastikan pillihannya pada hari-hari tenang tau bahkan pada hari-H.
Survei SMRC ini dilakukan pada 19-26 November 2020.

Populasi survei ini adalah seluruh warga Indonesia yang berada di Kota Medan yang punya hak pilih dalam pemilu, yakni mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika dilakukan survei ini.

Jumlah sampel dalam survei ini sebanyak 820 orang. Sampel dipilih dengan metode multistage random sampling dengan jumlah proposional dengan margin of error lebih kurang 3.5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Responden terpilih diwawancarai lewat tatap muka oleh pewawancara.(*)

Sumber:Jawapos.com
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...