Breaking News

Menag Gus Yaqut Kunjungi Gereja Blenduk, Langgar Prokes

Menag Gus Yaqut Kunjungi Gereja Blenduk, Langgar Prokes

BERITAMERDEKA.net - Ketika mengunjungi GPIB Immanuel Semarang yang populer dengan nama Gereja Blenduk Mentri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas atau yang akrab dipanggil Gus Yaqut disambut puluhan Banser tanpa menaati protokol kesehatan.

Setelah mengunjungi Gereja Blenduk, terlihat Gus Yaqut disambut puluhan Banser di sebuah lokasi yang tak jauh dari Gereja Blenduk dengan iringan nyanyian. Di tempat tersebutlah puluhan Banser melingkar dan terlihat tak menjaga jarak sesuai anjuran dari Satgas Covid-19
Sebelumnya, Gus Yaqut mengunjungi Gereja Blenduk. Dia menyebut, ingin berbagi kebahagiaan dengan warga Indonesia yang beragama Nasrani.

"Untuk itu saya malam ini mengunjungi saudara kita yang sedang merayakan Natal dan ikut berbagi kebahagian dengan mereka," ucapnya di Semarang, Kamis (24/12/2020).

Meski baru dua hari di tunjuk oleh Presiden Joko Widodo, dia ingin masyarakat tau bahwa sudah saatnya warga Indonesia secara keseluruhan untuk bergandeng tangan.
"Mari kita bergandeng tangan," ajaknya.

Selain itu, dia juga mengajak masyarakat untuk menjadikan agama sebagai sumber informasi dan inspirasi yang baik untuk kedamaian. Menurutnya, semua agama mengajarkan tentang kasih sayang.

"Mari kita jadikan agama menjadi sumber inspirasi buat kedamaian untuk menyebarkan kasih sayang," imbuhnya.

Selain agama untuk kedamaian, dia juga mengajak masyarakat untuk meninggalkan jauh-jauh persepsi bahwa agama adalah sumber konflik bagi yang berbeda keyakinan.

"Kita tinggalkan jauh-jauh bahwa agama menjadi norma konflik bagi yang berbeda," tungkasnya.
Ketika Gua Yaqut bersama Banser terlihat tak mentaati protokol kesehatan (*)

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...