Breaking News

Bank Aceh

Memasuki New Normal, Daya Beli Emas Di Aceh Jaya Meningkat

Memasuki New Normal, Daya Beli Emas Di Aceh Jaya Meningkat

Calang, BERITAMERDEKA.net- Pasca pemerintah menetapkan New Normal, daya beli emas di Kabupaten Aceh Jaya kembali meningkat dibanding masa darurat pandemi Covid-19.

Hussaini salah seorang pedagang emas di kota Calang mengatakan untuk harga emas saat ini mencapai 2.630.000 rupiah per mayam untuk murni, harga emas london Rp.2.580.000 sementara harga emas 24 karat Rp 2.530.000 dan itu belum termasuk ongkos.

" Sehingga harga emas di Aceh Jaya untuk saat ini mulai meningkat kembali dibanding minggu yang lalu dan sempat turun mencapai 2.400.000 rupiah," ungkap Hussaini, Senin 29 Juni 2020.

Lanjutnya, walaupun harga emas mulai naik kembali tetapi daya beli emas masyarakat Kabupaten Aceh Jaya mengalami peningkatan dibanding darurat wabah corona.

"Mungkin terjadi peningkatan daya beli emas oleh masyarakat, bisa jadi pasca pemerintah menetapkan New normal, di lingkungan masyarakat mulai membuat pernikahan dan hajatan karena saat darurat wabah Covid-19 kegiatan masyarakat banyak yang ditunda untuk memutuskan mata rantai virus corona" Jelasnya.

Menurutnya, Pasca merebak kasus corona dan melemahnya nilai tukar rupiah dengan Dollar, sangat berpengaruh pada harga jual emas. sebab harga jual emas di kalikan dengan harga dollar.

“Selama kasus corona ini pembeli maupun penjual berkurang drastis namun setelah new normal daya beli masyarakat kembali meningkat mencapai 50 persen dibanding sebelumnya,” ungkap Husaini.

Ia juga berharap, keadaan kembali membaik dan kasus COVID-19 cepat berlalu agar masyarakat terutama di wilayah Aceh Jaya dapat kembali beraktifitas seperti biasanya dan perekonomian masyarakatpun kembali meningkat.

“Semoga kasus corona Cepat hilang di daerah kita biar masyarakat beraktifitas kembali normal,” pungkasnya. | musliadi |

Sponsored:
Loading...