Breaking News

Megawati Siap Lengser dari Ketum PDIP, Ini Dia Penggantinya

Megawati Siap Lengser dari Ketum PDIP, Ini Dia Penggantinya

Jakarta, BERITAMERDEKA.net - Pengamat politik dari Universitas Islam Al Azhar Indonesia (UAI) Jakarta Ujang Komarudin blak-blakan meminta Megawati Soekarnoputri sudah selayaknya memberikan tongkat ketum PDIP kepada dua anaknya, Puan Maharani atau Prananda Prabowo.

Ujang mengatakan, kedua nama anak
Megawati itu lebih pantas ketimbang Presiden Joko Widodo (Jokowi) atau Kepala BIN Budi Gunawan (BG).

"Pilihannya antara Prananda dan Puan Maharani," tegas Ujang Komarudin dalam keterangannya, Rabu (17/3/2021).

Ujang Komarudin menilai Puan dan Prananda merupakan sosok yang selama ini sudah mendedikasikan diri untuk partai.
Dengan demikian, keduanya layak untuk menggantikan Megawati sebagai ketua umum PDIP.

"Keduanya trah Soekarno dan dekat dengan Mega. Yang satu kerja di depan layar (Puan) sebagai ketua DPR dan yang satu lagi kerja di belakang layar (Prananda)," bebernya.
Sementara itu, Jokowi dan BG, bagi Ujang, merupakan kelompok tua, sehingga tidak pantas disebut regenerasi jika keduanya menjadi pengganti Megawati.

Di sisi lain, Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menilai ada dua kategori dalam persaingan Ketum PDIP, yaitu Soekarno ideologis dan Soekarno biologis.
Jerry melihat, sosok yang bisa dikategorikan Soekarno ideologis di internal PDIP terdapat Hasto Kristyanto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Joko Widodo.

"Akan tetapi, peluangnya seperti Tjahjo Kumolo, Hasto, Ahmad Basarah, dan Pramono Anung yang menjadi pentolan di luar trah Soekarno diperhitungkan," kata Jerry dalam keterangannya, Sabtu (20/3/2021).

Dari sisi trah Soekarno biologis, menurut Jerry, terdapat tiga nama yang menonjol dan layak diperhitungkan.

"Tiga nama yang menonjol dan layak diperhitungkan, yakni Guruh Soekarno Putra, Puti Guntur Soekarno dan anak laki-laki Megawati, yakni Prananda Prabowo," ujarnya.(*)

Sumber:GenPi.co
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...