Breaking News

Megawati Prihatin, SBY Idap Kanker Prostat

Megawati Prihatin, SBY Idap Kanker Prostat
SBY

Jakarta, BERITAMERDEKA.net - - Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri turut menyampaikan keprihatinan atas kondisi Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang saat ini didiagnosa mengidap kanker prostat.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Megawati sudah mendorong pemerintah agar memberikan perawatan terbaik.

"Agar Presiden Jokowi memberikan perhatian terbaik, agar dokter istana kepresidanan yang dikenal ahli dapat membantu Pak SBY untuk mendapatkan perawatan terbaik," ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto lewat keterangan, Selasa, 2 November 2021.

Hasto menyebut, politik sejatinya penuh dengan wajah kemanusiaan. "Karena itulah ketika mendapat informasi bahwa Pak SBY sakit, kami mendoakan agar Beliau mendapat rahmat kesembuhan, diteguhkan semangatnya dan mendapatkan perawatan terbaik," tuturnya.

Sementara itu, staf SBY, Ossy Dermawan mengatakan, Yudhoyono akan menjalani perawatan kanker prostat di luar negeri. SBY juga disebut sudah menelepon Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri.

"Presiden Jokowi memberikan respons yang baik dan menyampaikan bahwa satu-dua anggota Tim Dokter Kepresidenan akan mendampingi dalam pengobatan tersebut," tutur Ossy soal kondisi SBY lewat keterangan tertulis, Selasa, 2 November 2021.(*)

Sponsored:
Loading...