Breaking News

Bank Aceh

Megawati akan Pilih Anak Presiden Calon Walikota Solo

Megawati akan Pilih Anak Presiden Calon Walikota Solo

Jakarta, BERITAMERDEKA.net - Ketua Umum DPP PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dinilai telah menandatangani rekomendasi Pilwakot Solo jatuh pada putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Kabar tersebut tentunya disambut baik Gibran dengan menegaskan DPP bakal memilih calon berdasarkan tingginya hasil survei.

"Saya yakin pilihan DPP yang terbaik dalam memilih pasangan cawali dan cawawali di Pilwakot Solo," ujar Gibran pada Merahputih.com, Sabtu 20 Juni 2020.

Gibran dan istri

Suami Selvi Ananda ini menegaskan siapapun nanti cawali yang dipilih Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri adalah calon yang menurut survei elektabilitasnya tinggi. Gibran juga yakin bahwa DPP PDIP memiliki pertimbangan matang dalam menentukan calon.

"Jadi bukan karena ini, karena itu di pilih DPP, pasti ada angka-angkanya. Yang dipilih pastinya yang terbaik," tutur dia.

Gibran mengaku terus berkomunikasi dengan petinggi DPP PDIP.

Namun, dia menegaskan tak pernah membicarakan masalah rekomendasi, tetapi masalah kegiatan sosial di tengah pandemi COVID-19.

Gibran bersama Puan Maharani

"Setiap kegiatan saya kita laporkan ke DPP. Ini bagian dari bentuk kepedulian partai pada warga terdampak virus corona," katanya.

Gibran menambahkan dirinya memilih untuk menunggu pengumuman resmi dari DPP PDIP. Dia menyerahkan sepenuhnya hasil keputusan kepada ketua umum. (*)

Sponsored:
Loading...