Breaking News

Bank Aceh

Megawati akan Lengser, Penggantinya Bukan Puan Maharani

Megawati akan Lengser, Penggantinya Bukan Puan Maharani

Jakarta, BERITAMERDEKA.net - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani memang telah lama digadang-gadang akan menjadi penerus Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Akan tetapi, dalam pandangan Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin, bahwa ada sosok lain yang memiliki peluang lebih besar untuk menduduki kursi teratas di kandang banteng tersebut.

Ujang Komarudin membeberkan bahwa sosok Prananda Prabowo lebih berpeluang karena PDIP sendiri menginginkan sosok pemimpin yang tidak menimbulkan kontroversi.

"Kalau dilihat dari cara kerja di belakang layar dan tidak kontroversial, Prananda yang berpeluang," jelas Ujang seperti dikutip GenPI.co dari RRI, Kamis (29/10).

Dosen di Universitas Al-Azhar ini melihat Prananda dan Puan memiliki kesempatan yang sama karena keduanya sama-sama masih keturunan Presiden pertama RI, Ir Soekarno.

Ia juga meyakini jika penerus Megawati untuk memimpin PDIP hanyalah orang yang berasal dari trah Soekarno.
"Penggantinya masih akan dari trah Soekarno," ujar Ujang.

Seperti diketahui, pada acara peresmian 13 kantor, 1 patung Soekarno dan 1 sekolah secara virtual, Megawati menyatakan bahwa dirinya tidak mungkin selamanya memimpin PDIP.(*)

Sponsored:
Loading...