Breaking News

Maulana Sembiring Pecatur Handal Percasi Bener Meriah Melaju ke PORA

Maulana Sembiring Pecatur Handal Percasi Bener Meriah Melaju ke PORA

Bener Meriah, BERITAMERDEKA.net- Atlet Persatuan Catur Seluruh Indonesia ( Percasi ) Kabupaten Bener Meriah, Maulana Sembiring berhasil meriah tiket menuju Pekan Olahraga Aceh (PORA) 2022 mendatang yang akan di selenggarakan di Kabupaten Pidie.

Pecatur andalan daerah penghasil kopi arabika, itu berhasil meriah poin 5 ½  dari sembilanq babak yang dipertandingkan, pada Pra PORA ke III yang diselenggarakan di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dari tanggal 15 sampai dengan 20 Oktober 2021.

Plt Ketua Percasi Bener Meriah, Abdul Rahman kepada awak media, Kamis (21/10/2021) mengatakan, dalam Pra PORA ke III tersebut selain Sembiring ia juga menurunkan Pecatur Bener Meriah Muliadi Ariyanto. Namun, Muliadi hanya mampu meraih poin 4 1/2 sehingga di pastikan tidak lolos ke PORA mendatang.

Sementara itu, tim beregu putra yang diperkuat Surya Bakti, Tatang Fahmi, Surya Darma, Edi Fitra, dan Padli juga tidak berhasil meraih tiket PORA.

“Sejek awal kita sudah memprediksi Sembiring mampu meraih tiket PORA, namun memang persaingannya cukup ketat sehingga ada beberapa atlet meraih poin 5 ½ tetapi  kita diuntungkan dengan nilai solkof tertinggi,” kata Rahman.

“Kami memohon maaf untuk tim beregu Percasi kita tidak lolos PORA, kendati para Atlet sudah berupaya maksimal namun kita harus mengakui keunggulan tim lainnya,” ujar Rahman.

Ditambahkannya, adapun atlet Catur perorangan putra yang maju ke PORA mendatang, diantaranya, MN Chairil Nardi (Sabang), Hunter Chalid (Banda Aceh), Hendriko Aditama (Simeulue), Muliadi (Aceh Tenggara), AH Satria Ediansyah (Aceh Jaya), Maulana Sembiring, dan Sofyan Nurdin ( Aceh Tengah). | NISA |

Editor:
Sponsored:
Loading...