Breaking News

Matanurung Beli Ambulance Pakai Dana Desa

Matanurung Beli Ambulance Pakai Dana Desa

Simeulue, BERITAMERDEKA.net -  Warga di Desa Matanurung, Kecamatan Teupah Tengah yang selama ini mengalami kendala saat merujuk warga desa nya yang mengalami sakit ke Puskemas maupun ke Rumah Sakit Umum Daerah Simeulue.

Mengantisipasi hal itu, warga Desa Matanurung sepakat membeli satu unit ambulance untuk membantu warga setempat.

Dibeli dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020, pada akhir April lalu satu unit ambulan resmi beroperasi untuk melayani masyarakat.

Kepala Desa Matanurung, Sadri mengatakan yang menjadi dasar alasan pembelian ambulans disebabkan desa nya menjadi desa terisolir dan memilki jarak jauh dengan puskesmas serta rumah sakit, selain itu memiliki akses jauh dari tempat pemakaman umum.

Pasalnya selama ini warga setempat sering mengalami kendala apabila ada orang sakit sebab tidak adanya mobil yang membawa pasien ke puskesmas.

Di samping itu operasional ambulan juga ditanggung oleh dana desa, warga setempat juga bisa memakai layanan ambulan secara gratis sebab semua biaya operasional ditanggung oleh dana desa.

Diketahui ambulan yang dibeli dari dana desa ini senilai Rp 215 juta, namun ambulan ini belum dilengkapi tandu pasien dan sirine.| al ashab |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...