Breaking News

Masuk dan Keluar Aceh Jaya Diperketat, Mudik Antar Kabupaten Tetap tidak Dibolehkan

Masuk dan Keluar Aceh Jaya Diperketat, Mudik Antar Kabupaten Tetap tidak Dibolehkan
Pos Penyekatan Teunom. (Foto Agus L)

Calang, BERITAMERDEKA.net - Proses perjalanan mudik tahun ini, bagi perantauan tetap tidak dibolehkan baik antar provinsi maupun antar kabupaten/kota yang ada di Aceh. Jumat (7/5/2021)  di sejumlah ruas jalan perbatasan di pasang road barrier atau portal juga tim pengamanan.

Semua itu berdasarkan Surat Edaran Kementrian Perhubungan No. 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri 1442 Hijriah, dalam rangka Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 dan Perintah Kapolri Republik Indonesia.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir melalui Kabag Ops Kompol Asyari Hendri menyampaikan sejauh ini, apapun yang bernuansa mudik tetap tidak dibolehkan baik yang menggunakan mobil penumpang, mobil pribadi bahkan sepeda motor.

"Pemeriksaan dilakukan 24 jam, yang bernuansa mudik akan diberhentikan. Itu dimulai dari tanggal 6 sampai 17 Mei 2021," katanya.

Kompol Asyari Hendri juga menyebutkan ada beberapa jenis kendaraan yang diberikan dispensasi saat melakukan perjalanan

"Mobil ambulan yang membawa pasien, mobil pribadi yang membawa orang sakit, dan bagi warga yang melakukan perjalanan dinas dengan dibuktikan dengan Surat Perjalanan Dinas. Selain itu tidak dibolehkan," ulang Kompol Hendri.

"Untuk Perjalanan antar Kecamatan dibolehkan dengan menunjukkan Kartu Identitas Penduduk (KTP) kepada petugas jika dalam pemeriksaan," ujarnya.

Menyangkut dengan pos Keamanan, Kompol Hendri menjelaskan Aceh Jaya mendirikan tiga Pos Pengamanan menjelang Idul Fitri tahun ini, baik dalam penyikatan maupun pelayanan.

"Kita didirikan 3 pos pengaman diantaranya 2 pos penyikatan di Kecamatan Jaya dan Kecamatan Teunom, kedua itu di ujung perbatasan masuk ke Aceh Jaya, sedangkan satu pos lagi di Calang sebagai Pelayanan," pungkasnya.

"Aceh Jaya sudah meningkat tersebar Covid 19, khusus Teunom sudah mendekati Oranye dan ada beberapa kecamatan lain yang sudah terkonfirmasi Positif Covid 19. Itulah yang membuat kami tetap konsisten menghimbau kepada seluruh warga," ungkap Kompol Hendri. |agusliandi|

Editor:
Sponsored:
Loading...