Breaking News

Mantan Dewan Sarankan Bupati  Berikan Sanksi Pemilik Ternak Cabut Status Warga

Mantan Dewan Sarankan Bupati  Berikan Sanksi Pemilik Ternak Cabut Status Warga

Calang, BERITAMERDEKA.net- Terkait masih adanya kawanan ternak yang berkeliaran di tempat umum dalam kawasan Aceh Jaya, mantan anggota DPRK menyarankan Bupati untuk membuat sanksi tegas kepada pemilik ternak.

Ir Fauzi Yahya mantan anggota DPRK sekaligus Ketua Partai PAN Aceh Jaya menyampaikan, sebelum dilakukan razia ternak yang berkeliaran di tempat umum, sebaiknya dimasukan dalam peraturan Bupati Aceh Jaya perihal sanksi tegas kepada pemilik ternak.

Sanksi itu dibuat dengan beberapa tahapan antara lain : sosialisasi, teguran pertama, teguran kedua secara tersurat kepada pemilik dan ketiga ambil tindakan pencabutan hak nya sebagai penduduk Aceh Jaya.

Ia menyebutkan, salah satu pasal yang dimasukkan berupa jika masih ada kedapatan ternak yang masih berkeliaran ditempat umum, maka pemilik ternak akan dicabut haknya berbagai bentuk dari bantuan hingga status warga.

" Siapapun pemilik ternak yang membiarkan ternaknya lepas berkeliaran di tempat umum, maka kepada pemiliknya dicabut semua bantuan maupun fasilitas negara maupun daerah serta mencabut status penduduk di Aceh Jaya, " Kata Ir Fauzi Yahya.

Menurutnya pemberian sanksi tegas seperti itu, kedepan pemilik ternak akan memikir matang-matang untuk melepaskan ternak di tempat umum karena ada sanksi tegas dari Pemerintah.

" Sanksi seperti ini sebagai efek jera bagi peternak di Aceh Jaya, karena kasus ternak berkeliaran di tempat umum saat ini sudah jadi perbincangan warga baik di daerah sendiri maupun masyarakat dari luar Aceh Jaya," Terang Ir Fauzi Yahya. |musliadi|

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...