Breaking News

Mantan Anggota DPRK Minta Perakit Senpi Aceh Jaya Perlu Pendampingan Hukum

Mantan Anggota DPRK Minta Perakit Senpi Aceh Jaya Perlu Pendampingan Hukum
Kasmalinda

Calang, BERITAMERDEKA.Net - Pasca Tim Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Kabupaten Aceh Jaya mengamankan seorang tersangka kasus pembuatan senjata api rakitan di Desa Panton Makmur, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya.

Bupati dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Aceh Jaya di harapkan untuk memberikan bantuan Hukum kepada Korban, karena dianggap korban juga salah seorang pelajar berprestasi, hanya saja pemanfaatannya belum terarah.

"Kami mohon kepada Bupati dan Jajaran DPRK Aceh Jaya agar mengupayakan bantuan hukum karena bakat dan keahlian yg dimiliki korban RFR (25) ini harus difasilitasi dan diarahkan kejalur yang benar , ini aset," ujar Mantan Anggota DPRK Aceh Jaya Kasmalinda kepada BERITAMERDEKA.net, Kamis 18 Febuari 2021.

Bukan hanya senjata api, menurut keterangan korban RFR juga pernah rakit drone, jika keahliannya tersebut diasah dan dibina sungguh Aceh Jaya bisa memiliki product lokal yg luar biasa hebat.

Harusnya negara bangga memiliki anak sehebat dia, sosoknya juga pernah mengharumkan Aceh Jaya dengan mengikuti LKS SMK ditingkat Provinsi Aceh, bahkan LKS SMK sampai ke tingkat nasional.

"Sungguh disayangkan generasi secerdas itu harus mendekam di jeruji besi, harusnya bisa berkolaborasi banyak hal untuk berbuat mengharumkan Aceh Jaya bahkan Indonesia sekaligus.Ini hal yg langka aset bangsa, harusnya dibina dan dilindungi" ungkapnya yang juga Ketua Partai Gelora Aceh Jaya.

Ianya juga mengajak seluruh masyarakat Aceh Jaya untuk mendoakan dan memberikan dukungan moril kepada RFR karena sikap yang dilakukan itu bukan suatu hal yang memalukan hanya saja belum menemukan ruang dan tempat yang semestinya untuk berkiprah dengan kemampuannya.

"Kita doakan semoga ada titik temu dalam hal ini, beliau sangat mandiri dan tidak pernah membuat onar dikalangan masyarakat. harusnya dibina dan dilindungi," pungkasnya.

"Kepada pihak penegak hukum, kita juga sangat apresiasi atas tugasnya karena sudah menjalankan sebagaimana mestinya sesuai undang-undang yang berlaku, " tutup Kasmalinda. | AGUS |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...